Minggu, 30 Desember 2012

Simulasi Luas dan Keliling Persegi

Sahabat Sang Pengajar….kali ini kita akan melanjutkan belajar kita mengenai pemrograman VBA pada Microsoft Office Powerpoint. Aplikasi yang akan dibuat adalah simulasi luas dan keliling persegi pada persegi panjang. Dengan simulasi ini kita akan mengetahui perubahan luas dan keliling pada bangun persegi maupun persegi panjang jika panjang dan lebarnya kita ubah.

image

Untuk membuat simulasi ini pada slide kita pasang 1 buah shape rectangle, 1 buah tabel dengan 6 baris dan 6 kolom, 2 buah SpinButton dari developer(SpinPanjang dan Spin Lebar), serta beberapa teks seperti pada gambar di atas. Prinsip pembuatannya adalah ubah panjang dan lebar shape reactangle, nilai panjang, nilai lebar, luas, dan keliling sesuai dengan nilai yang diberikan pada SpinPanjang dan SpinLebar. Berikan bilangan pengali sehingga pertambahan panjang dan lebar shape rectangle sesuai dengan panjang dan lebar tabel.

Mudah bukan…silahkan dipelajari sendiri, ya……Untuk download file ini silahkan [klik di sini]. Semoga artikel mengenai simulasi luas dan keliling persegi ini bermanfaat. Jangan lupa untuk memberikan komentar di bawah posting ini.

IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog