Sabtu, 16 April 2011

Cara HACK Facebook(?????)

Dari Hudzaifah Ibnul Yaman Radhiallahu Ta’ala ‘Anhu  berkata  : "Manusia bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang kebaikan, sedangkan aku bertanya  kepada beliau tentang keburukan, karna khawatir , jangan-jangan menimpaku….“ (Hadis Riwayat Bukhari –Muslim)

Fenomena Facebook, suka tidak suka telah merambah setiap lini kehidupan, hampir di setiap strata orang keranjingan dengan jejaring sosial yang satu  ini. Maka sudah menjadi sunnatullah  juga, selalu saja ada orang-orang yang iseng, nyeleneh, dan tajassus. Tidak jarang sesorang berusaha menghack(menyerobot) akun teman/kerabat/pasangan, hanya karna pikirannya dikungkung dengan segala syak wasangka, penuh rasa curiga, sehingga jatuhlah ia pada sikap tajassus (memata-matai), karna penasaran dan ingin tahu “isi” akun orang lain. Ada juga yang emang kurang kerjaan, melakukan hack pada akun seorang perempuan, lalu mengupdate status-status mesum yang jelas-jelas merugikan kehormatan si empunya akun. Belum lagi orang-orang yang memang berniat melakukan penipuan dan tindakan kriminal lainnya. Maka berikut ini ada langkah-langkah preventif untuk mencegah orang menghack akun kita :
1.Password email anda tidak boleh sama dengan password facebook anda, supaya klo ke       hack,  FB anda Masih Bisa Kembali
2. Sedangkan kalau login  memakai akses wiffi yang tidak aman, tolong setiap kali anda mau keluar dari situ, rubah  password anda ( ribet memang tapi demi keamanan )
karna ada Program untuk menyerap password seperti CAIN AND HABEL
3. Password email atau facebook anda di sarankan memasukkan huruf yang aneh :  @#$%^&*()_+” atau memakai tanda spasi, dijamin hacker atau kracker bakalan BOTAK nungguin password kamu, tapi tentu saja kamu harus mengingatnya dengan baik.
4. Kalo anda main di warnet ada baiknya  restart dulu komputernya, nah kalo udah restart , JANGAN buka dulu facebook, anda wajib untuk menekan TOMBOL : CTRL+SHIFT+ALT+K (reffog keyloger)
Nah kalo kemudian muncul permintaan pengisian password, ada baiknya keluar dari warnet NAKAL itu. dan jangan kembali lagi ke warnet itu sebab ada yang memasang program KEYLOGER(progam tersebut menyadap semua tombol yang kita pencet di dalam komputer tersebut)
5.Nah yang ini juga sering terjadi :  Jebakan BERKEDOK tips menghack
HATI=HATI DENGAN… ini . karena ini SALAH SATU PENIPUAN !!!!. biasanya orang ngirimin sesuatu  Seakan-akan itu adalah CARA HACK..
PADAHAL ANDA YANG SEBENARNYA YANG INGIN DI HACK..
CONTOH PENULISAN PENIPUAN ITU SEPERTI INI :
"CARA HACK FB…… mencari password orang lain
(HANYA UNTUK MENAMBAH WAWASAN AGAR KITA LEBIH BERHATI-HATI,MOHON JANGAN DISALAHGUNAKAN!!!)
harus lewat komputer!! (dari HP gak bisa)
-Login ke email anda Tunjuk tulisan “Pesan Masuk” pake mouse Lo
-Pilih “Tulis Pesan Baru”
-Pada kotak “Kepada” ketik: facebookidfinder@engineer.com
-Pada kotak “Judul” ketik: PASSWORD RETRIEVE
-Pada kotak “Pesan” ketik:
>AUTOUSER: lalu alamat email Lo.
>AUTOSEARCHING: lalu alamat email facebook korban.
>LOGID: lalu password facebook Lo.
>>> cgi-bin/$et76431&pwr999fb
Lalu Send/Kirim.
Contoh :
Kepada : facebookidfinder@engineer.com
Judul: PASSWORD RETRIEVE
Pesan :

>AUTOUSER: under_ray@yahoo.com
>AUTOSEARCHING: korbankut@yahoo.com>
&gt:LOGID: blablabla
>>> cgi-bin/$et76431&pwr999fb
Lalu Send/Kirim.
Catatan: Ingat Lo gak mengirimkan email ke orang namun ke Mesin penjawab otomatis! Isi pesan dan segala formatnya harus seperti petunjuk diatas, jika tidak mesin tidak akan bisa membaca perintah Lo.
Setelah itu maka Lo akan mendapat email balasan berisi Password korban horee…!
Mari kita belajar hack sebelum kita di-hack!
heuheu…"
Padahal sesungguhnya anda sedang DIJEBAK agar mengirimkan password facebook anda ke orang tersebut, karena alamat tujuan email,yang seolah-olah admin facebook, adalah alamat fiktif yang dibuat sang ‘hacker’ abal-abal.
6.Nah tips yang berikut ini adalah tips paling “Dahsyatt” diantara tips-tips diatas, namun jarang kita sadari, padahal sangat sederhana,Yaitu:
” JANGAN SERING MENGGANTI NAMA ”
Karena di dalam sistem facebook telah tertanam sebuah sistem yang akan mengkonfirmasi ulang hak milik account facebook tersebut apabila terjadi catatan 24x30x3+1=error
Jadi:
Jika kalian sering mengganti nama/menambah nama dengan sembarang atau sering berganti nama, itu akan dianggap oleh sistem sebuah penyusupan/pengrusak privasi, dan oleh pihak Facebook akan segera di block/di tutup account anda.
Contoh Kasus:
*Apabila ketika anda login difacebook anda, dan tiba-tiba muncul perintah login berkali-kali atau tiba-tiba ketika anda login dengan email+password benar tetapi ada permintaan untuk menandai atau memilih foto-foto teman anda, Berarti anda mendapat WARNING dari admin Facebook bahwa anda dinyatakan penyusup.
Jadi Facebook anda di block oleh admint. bukanya di hacker oleh seseorang.
SINGKATNYA:
Jangan merubah/menggati nama anda di facebook sesering mungkin, atau tidak mengganti sama sekali, jika tetap ingin mengganti nama anda, gantilah secara berkala yaitu maksimum 1x perubahan nama dalam 3 bulan , untuk menghindari pembacaan penyusup.

Demikian saja, mudah-mudahan ada manfaatnya.
***
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6905428

IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog