Minggu, 26 Agustus 2012

Kata Satria Nova, “Ternyata Menulis Itu Mudah dan Menghasilkan Uang” (Tidak Ada Laptop, Tidak Berhenti Menulis)


Senin, 13 Agustus 2012.

Setengah buku dari Satria Nova telah ku baca. Ada sedikit dorongan untuk lebih rajin kembali menulis. Walaupun hanya untuk mengisi blog ini (ichaituika.blogspot.com) ) yang sepi komentar. Blog yang berisi curahan hati ku dan beberapa tugas kuliah. Ada juga tulisanku yang pernah ku kirim ke beberapa media sosial dan tidak pernah dimuat. Tapi ada satu, tulisanku yang dimuat di buletin kampus. Lupa judulnya apa. Karena terlalu banyak yang ditolak.
Ini niat atau keinginan atau juga bisa disebut sebagai sebuah mimpi. Bahwa saya ingin menjadi seorang penulis. Penulis yang bisa menginspirasi orang banyak, dan melakukan perubahan sekecil apapun untuk lingkunganku. Dari tulisannya (S. Nova), saya tahu bahwa keterbatasan fasilitas bukanlah sebuah halangan. Dan saya membenarkan. Dulu saya selalu mempermasalahkan tidak adanya laptop atau netbook menjadi salah satu penghalang untuk menulis. Dan sekarang setelah memiliki netbook sendiri, semua sama. Semua tergantung dengan niat kita dan bagaimana kita menguasai diri kita untuk tetap menulis, menulis dan selalu belajar menulis.
Tidak ada yang salah untuk memulai belajar menulis dengan cara ku saat ini, ya menulis di blog. Walaupun kesannya sedikit menghibur diri. Aku juga akan memposting tulisanku ini pada note facebookku. Satu hal yang pasti harus aku terapkan saat ini dan kedepannya, jangan mengharapkan banyak jempol atau banyak komentar dari teman yang membacanya. Yang terpenting adalah belajar menulis, menulis, dan menulis.
Dari bukunya (S. Nova), aku juga belajar bahwa untuk menjadi seorang penulis bestseller tidak harus mereka yang karyanya dimuat dalam media massa, apalagi mereka yang selalu menang dalam berbagai lomba penulisan. Karena pada intinya untuk menjadi penulis kita harus belajar terus menerus, selaras dengan kegemaran membaca, mampu menguasai diri dan tak perlu harus memiliki bakat menulis.
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog