Minggu, 14 Februari 2016

ALHAMDULILLAH , SELAIN ANGGOTA DPR SEKARANG ANGGOTA DPD IKUT DORONG PENGANGKATAN GURU HONORER

Asalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk rekan-rekan honorer seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru berikut ini...

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah, Delis Julkarson Hehi menilai, pemerintah tidak ada alasan untuk tidak mengangkat pegawai honorer menjadi pegawai negeri sipil. Karena menurutnya, masih banyak tenaga yang dibutuhkan untuk melayani masyarakat di daerah, khususnya di daerah pelosok.



“Kalau dilihat dari kebutuhan ideal, ini masih dibutuhkan banyak,” kata Delis dalam diskusi polemik akhir pekan di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2). (Haru Biru Duka Guru Honorer di Istana Merdeka).

Ia mengatakan, dalam bidang pendidikan misalnya, masih kurang lebih dari 400 ribu tenaga guru yang dibutuhkan. Begitu pun di bidang kesehatan, yang mana masih dibutuhkan ratusan ribu tenaga medis, khususnya di wilayah-wilayah yang jauh dari pusat pemerintahan.


Keberadaan PNS yang bertugas melayani masyarakat masih dominan di kota-kota. Sedangkan di daerah pelosok masih banyak yang kekurangan. “Makanya tempat-tempat yang nggak diinginkan, yang melayani di desa-desa di situlah honorer ada untuk membantu,” kata dia.

Karena itu, ia mengatakan DPD akan mendorong pemerintah merealisasikan pengangkatan pegawai honorer. “Karena ini kebutuhan daerah,” katanya.



Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan...
semoga bermanfaat untuk kita semua.....
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog