Senin, 01 Februari 2016

ANIS BASWEDAN : JANGAN CERITAKAN PROFESI PNS KE SISWA

Asalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.....
mari simak informasi terbaru berikut ini.....

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meminta kepada guru di sekolah agar tidak membimbing siswanya untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Hal itu Anies sampaikan di hadapan ribuan guru dari seluruh Indonesia yang mengikuti kongres di Wisma Kalla, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/1/2016).


Anies hadir bersama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Totok Suprayitno, dan Kepala Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikn Kemedikbud.

"Saya minta kepada Bapak dan Ibu jangan menceritakan profesi PNS anda di hadapan siswa, karena itu hanya akan memotivasi siswa untuk bercita-cita menjadi PNS," kata Anies dalam sambutannya.
Menurut Anies, di masa depan bisa jadi tenaga PNS akan berkurang akibat kemajuan teknologi yang akan menggantikan tenaga manusia.

"Kita tidak tahu di masa depan, bisa jadi tenaga PNS akan dikurangi akibat kemajuan teknologi yang menyebabkan tenaga manusia bosa saja diganti dengan hasil teknologi," ujarnya.
Untuk itu Anies meminta agar guru dapat membimbing siswanya untuk tidak berorientasi menjadi PNS, tapi menjadi Entrepreneurship.

"Bimbinglah siswa-siswa kita menjadi seorang Entrepreneurship bukan PNS, sehingga mereka memiliki modal berharga di masa depan," tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama Mendikbud juga mendengar curhatan guru-guru dari seluruh Indonesia terkait keluhannya dalam dunia pendidikan.


Sumber : ( http://batam.tribunnews.com/ )

Demikian informasi terbaru yang dapat saya sampaikan ....
semoga bermanfaat......



GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog