Jumat, 19 Februari 2016

INFORMASI TERBARU " DAERAH SASARAN PENEMPATAN GURU GARIS DEPAN ( GGD ) 2016

Asalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru pembagian daerah guru garis depan 2016.....

Sebanyak 123 kabupaten di daerah tertinggal, terluar, terdepan (3T‎) akan menjadi daerah sasaran program guru garis depan (GGD). Ditambah 28 daerah sebelumnya, total tahun 2016 ada 151 kabupaten yang mendapatkan program GGD.
Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Nurzaman menyebutkan bahwa saat ini terdapat 122 kabupaten yang termasuk dalam daerah tertinggal dan terdapat 43 kabupaten yang termasuk dalam daerah terdepan dan terluar yang beririsan dengan daerah tertinggal.







"Dalam Program GGD tahap kedua mendatang, Kemendikbud telah mengusulkan kepada 123 kabupaten daerah 3T di seluruh Indonesia ditambah 28 kabupaten yang telah menjadi daerah sasaran sebelumnya untuk bekerja sama dalam program ini," kata Nurzaman, Jumat (1/1).

Nurzaman menyebutkan, sebanyak 3.500 guru lulusan Sarjana Mendidik di Daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (SM-3T) telah diseleksi untuk memenuhi kebutuhan program GGD tahap kedua.

Guru-guru lulusan SM-3T yang merupakan program dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini, kata dia, telah memenuhi syarat sebagai guru profesional.

Syarat-syarat guru profesional tersebut yaitu memenuhi kualifikasi akademik dan memiliki sertifikat profesi pendidik.


Demikian informasi terbaru ynag dapat saya berikan....
semoga bermanfaat untuk kita semua.....



GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog