Selasa, 28 Januari 2014

Profesionalisme dalam Bekerja

Seringkali, tatkala kita mendengar kata “professional” atau “profesionalisme”, yang pertama kali timbul dalam pemikiran kita adalah sebuah profesi yang hebat, tinggi, dan membanggakan. Sehingga kaum professional dibayangkan sebagai seseorang yang memiliki pekerjaan bergengsi, mungkin dia seorang insinyur, dokter, dan lainnya.

Kali ini, kita menggunakan kata “professional” tidak identik dengan pekerjaan yang wah..!, tapi profesional yang bermakna seseorang yang melakukan fungsinya secara maksimal dengan komitmen yang penuh. Seorang guru, misalnya, jika melakukan fungsinya secara committed dan penuh tanggung jawab, maka dia dapat dikategorikan sebagai Professional Teacher.

Sebagian dari Anda mungkin telah pernah membaca rumusan etos kerja berikut ini di pintu kantor, di dinding ruang kerja, ruang rapat, meja kerja, lift, atau locker ruang ganti dsb.

1. Kerja adalah Ibadah; Aku Bekerja Serius Penuh Kecintaan
2. Kerja adalah Rahmat; Aku Bekerja Tulus Penuh Rasa Syukur
3. Kerja adalah Amanah; Aku Bekerja Benar Penuh Tanggungjawab
4. Kerja adalah Panggilan; Aku Bekerja Tuntas Penuh Integritas
5. Kerja adalah Aktualisasi; Aku Bekerja Keras Penuh Semangat
6. Kerja adalah Seni; Aku Bekerja Cerdas Penuh Kreativitas
7. Kerja adalah Kehormatan; Aku Bekerja Tekun Penuh Keunggulan
8. Kerja adalah Pelayanan; Aku Bekerja Paripurna Penuh Kerendahan hati

Selamat bekerja dengan profesional!
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog