Selasa, 02 April 2013

Bio-System Online, Pemadatan UN, dan Review SIM Sekolah

Kalau anda membaca judul posting ini tentu kebingungan, apa hubungan antara tiga hal tersebut. He…he..iseng sudah lama tidak posting di blog Catatan Sang Pengajar…dan sudah lama tidak menulis keluh kesah perjalanan, maka malam ini saya ingin menulis secara lepas [bukan tutorial]…ya, sesuai judul yang saya angkat Bio-System Online, Pemadatan UN, dan Review SIM Sekolah.

image

Harus saya akui pekan ini adalah pekan di mana kekuatan fisik, kesabaran, kecepatan gerak, dan kecekatan pengambilan keputusan saya di uji. Bagaimana tidak..pekan ini di sekolah di adakan pemadatan UN, di mana mata pelajaran yang diajarkan untuk kelas 9 hanya mata pelajaran UN. Artinya, beban mengajar yang tidak seberapa selama ini tiba-tiba melonjak tajam….(bukan karena ulah importir lho ya).
Bersamaan dengan itu ada kesempatan mulia datang, undangan dari LPMP agar mengikuti kegiatan “Review SIM Sekolah”, di mana biasanya saya bisa bertemu dan “berguru” dengan rekan-rekan hebattttt se-Provinsi. Dua hari menjelang kegiatan ini saya dituntut untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan bersifat “win win solution” bagi siswa dan kebutuhan Provinsi. Akhirnya, dengan mempertimbangkan beban mengajar kelas 9 yang luar biasa banyak, dan kondisi siswa yang masih sangat butuh pendampingan, ditambah tugas untuk mengawal proses input nilai di Bio-System Online menjelang batas akhir input nilai rapor (30 Maret 2013) dan deadline validasi (5 April 2013) maka saya pun mengambil keputusan untuk kesempatan ini saya hadiahkan waktu saya untuk para siswa.
Saya yakin dengan Trio delegasi Wonogiri maka kegiatan di Provinsi akan tetap berjalan. Saya pun tak bisa membayangkan jika saya meninggalkan sekolah untuk berangkat ke Provinsi. Karena di waktu yang begitu pendek dibutuhkan orang yang terbiasa gerak cepat dan mampu memobilisasi rekan-rekan yang lain untuk keperluan validasi nilai UN.

Sekadar menuliskan uneg-uneg…sekaligus menjawab pertanyaan teman2…”kenapa tidak hadir”….Moga Allah memudahkan kegiatan teman-teman di Provinsi dan mempermudah para siswa agar sukses UN dengan bermartabat.

Salam Sang Pengajar

IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog