Minggu, 01 Desember 2013

Download Aplikasi Rapor Excel untuk SD/MI Kurikulum KTSP Kelas 2, 3, 5, dan 6

Pada era digital saat ini, pengolahan nilai secara manual dengan tulisan tangan semakin ditinggalkan. Hal ini karena dalam hitungan manual masih mungkin terjadi kesalahan hitung, apalagi kalau lagi nggak mood, mikirin ini dan itu.

Kurikulum seringkali berubah, kebijakan dari pemerintah berkembang dengan cepat. sekolah sebagai lembaga yang ada di bawahnya diharuskan menyesuaikan, sehingga banyak aplikasi yang dibuat oleh sekolah tidak atau belum sempat dipakai. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya akan berbagi seputar aplikasi sekolah yang sangat bermanfaaat sekali untuk mengelola nilai rapor siswa agar tidak berceceran kemana-mana. Aplikasi Pengolahan Nilai/ Rapor SD dan MI berikut ini sangatlah friendly interface, sehingga tidak membutuhkan keahlian khusus untuk dapat mengoperasikannya. Hanya cukup menguasai teknik dasar pengoperasian Microsoft Excel.

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan dan meminimalisir kesalahan dalam penginputan nilai rapor SD. Dalam pemrogramannya disamping menggunakan rumus-rumus (function) pada excell juga menggunakan Visual Basic Application (VBA). Sekolah kami telah menggunakannya mulai tahun pelajaran 2011/2012 hingga sekarang. Aplikasi ini tidak membutuhkan instalasi, Anda hanya cukup menyiapkan aplikasi Microsoft Office Excel yang tentunya sudah ada dan telah terinstall di komputer Anda dan program siap dijalankan.
Kelebihan dari aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi yang lain, yaitu:
1.    Mudah dioperasikan;
2.    Input nilai hanya dari 1 sheet saja;
3.    Deskripsi nilai Afektif;
4.    Tersedia Lembar Daftar Kumpulan Nilai (DKN) “otomatis”; dan
5.    Tersedia Rapor Sisipan atau Rapor Tengah Semester “otomatis”.



Disamping itu juga ada beberapa kekurangan yang mungkin bagi programmer belum disadari. Oleh karena itu bagi para user, pengguna, dapat memberikan saran kritik untuk memperbaiki dan menyempurnakan aplikasi ini.
Aplikasi Rapor ini ada dua versi, yaitu:
1.    Versi Trial untuk kelas 2,3,5,6 (expired hingga tanggal 30 Juni 2014) download di sini
2.    Versi Full download di sini New

Selamat mencoba! Jangan lupa komentarnya. Minta password via email, via komentar atau Telp. Tidak melayani via SMS. Terima kasih
(Abu Aulia)



IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog