Minggu, 25 Mei 2014

The Liebster Award: Ijinkan Saya Mengenal Anda

Ih senangnya dicolek Mbak Irowati dan dapat tongkat estafet Award ini. Jujur saja, pas lihat postingan teman tentang award ini saya iri dan berpikir ada nggak ya yang nanti nyolek saya. Ternyata ada! Makasih Mbak Ir :D. 

Saya tahu Mbak Ir dari blog-nya yang identik dengan warna ungu. Selain itu karena ketertarikan saya pada postingan blog Mbak Ir tentang craft. Saya selalu kagum pada orang-orang yang memiliki keterampilan membuat barang unik dari barang bekas. Dan itu saya temukan pada Mbak Ir. Jadi jangan lelah untuk berkreasi ya, Mbak.

***

Bagi saya award ini bisa jadi bentuk cinta kasih antar blogger, ajang silaturahmi untuk semakin kenal, dan bisa jadi bahan postingan blog. Hihihi.

***

Bagi Anda yang nantinya dapat lemparan tongkat The Liebster Award dari saya, tolong perhatikan aturan mainnya berikut ini ya.

  1. Post Award ke blog Anda
  2. Sampaikan terimakasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri Anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada Anda
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan kepada mereka 11 pertanyaan yang Anda inginkan

***

Sekarang saatnya saya menerangkan diri saya dalam 11 hal.
  1. Saya anak tunggal. Tapi saya paling tidak suka kalau ada orang yang belum mengenal saya sudah berkata kalau semua anak tunggal pasti manja.
  2. Masih berusaha untuk belajar tentang islam. Terutama dalam berhijab yang syar’i. Karena selama ini setiap kali berpakaian gamis selalu dianggap lebih tua dari usia saya. Hiks :( Tua di mata manusia, tapi muda di mata Allah. Aamiin.
  3. Saya lebih nyaman melakukan semua sendiri. Kalau kepentok baru minta tolong orang.
  4. Setia, hihihi. Dengan apapun, terutama masalah pasangan. Begitu juga dengan suatu hal. Ketika mempelajari suatu hal kalau belum berhasil tidak akan berpindah ke hal lain. 
  5. Sulit berkomitmen dengan waktu alias kurang lihai memenejemen waktu.
  6. Masih sibuk menetapkan apa impian saya yang sebenarnya.
  7. Ingin menikah muda, semoga tahun ini ya. Aamiin.
  8. Hobi membaca saat di ‘belakang’-maaf ya.
  9. Suka ikan, suka memelihara ikan, tapi seringkali lupa memberi makan ikan, akhirnya mati, kemudian beli lagi. Jahatnya...:(
  10. Paling nyaman saat berkutat dengan blog, tanaman, buku, dan renov kamar.
  11. Kalau ibu minta saya jadi PNS, saya lebih nyaman nantinya kerja di rumah. Misalnya usaha rental, fotokopi dan buka toko peralatan sekolah, buka toko online, dan nge-blog.

Sudah ya? Genap 11 kan? Sekarang saatnya saya menjawab pertanyaan Mbak Irowati.

  1. Sejak kapan Anda mulai nge-blog? Pertama kali punya blog itu sejak tahun 2010 tapi kalau aktif nge-blog baru setahun ini.
  2. Apa motivasi Anda dalam nge-blog? Jujur saja, nge-blog itu salah satu dari kegiatan yang bisa saya gunakan sebagai pembeda saya dengan orang lain (teman). Karena di lingkungan saya masih jarang sekali orang yang kenal dunia blog. Selebihnya, ingin berbagi kepada orang lain.
  3. Apa manfaat nge-blog bagi Anda ? Kalau dibilang nambah teman, iya. Tapi di dunia maya. Kan saya belum pernah ikutan kopdar. Kalau nambah pinter iya. Hihihi. Karena BW, betul, nggak? Tapi kalau manfaat yang pasti adalah saya menemukan siapa diri saya, apa hobi saya, dan hidup saya jadi sedikit terarah (kalau ada waktu luang jadi ada kegiatan yang bisa saya lakukan).
  4. Apa suka duka yang Anda rasakan dalam nge-blog ? Ehm...sukanya adalah saat dapat hadiah, jujur banget nih. Hehe tapi lebih suka kalau tulisan saya ada yang baca dan bermanfaat. Kalau dukanya apa ya? Tidak bisa update postingan dalam satu hari dan lupa diri kalau sudah di depan layar karena saking asyiknya.
  5. Apa yang paling Anda inginkan di dalam kehidupan Anda sekarang? Entah kenapa saat membaca pertanyaan ini jadi agak melow Mbak. Yang saya inginkan sekarang adalah lekas kelar skripsi saya. Jujur, saya sudah mengantongi acc dari dosen utama saya, tinggal dosen kedua saya. Semoga segera acc dan bisa diberi rezeki untuk daftar sidang. Sidang lancar, memperoleh nilai yang barokah, ilmu saya berkah dan segera menikah. Laaahh...yang terakhir itu pasti buat bapak ibu senang :D
  6. Hal apa yang paling membuat Anda bahagia dan sedih? Hal yang membuat saya bahagia adalah saat saya, ...Pulang ke rumah bawa uang gaji dan mengajak ibu belanja membeli kebutuhan dapur. Hal yang membuat saya sedih adalah....Saat ada orang yang tidak suka dengan sikap saya. Saya tipe orang pemikir, tiap ada orang yang berkomentar A sampai Z, saya akan memikirkannya sampai berhari-hari bahkan bisa membekas dalam hati saya sampai kapan pun.
  7. Siapa orang yang paling menginspirasi Anda? Ibu Kartini
  8. Apa motto hidup Anda? Kemenangan yang seindah-indahnya dan sesukar-sukarnya yang boleh disebut oleh manusia ialah menundukkan diri sendiri (Ibu Kartini).
  9. Sebutkan 3 kata tentang Anda? Serius, nggak tega-an, moody.
  10. Di mana tempat favorit Anda di dalam rumah? Di dalam kamar, semua ada. Sampai-sampai ibu bilang kalau kamar saya itu kayak susoh manuk (rumah burung), hahahaha.
  11. Hal apa yang paling anda benci di dunia ini? Saat saya meninggalkan sholat.
Sekarang saatnya saya ingin mengenal teman-teman blogger yang lainnya. Tapi sebelumnya maaf ya kalau ada yang berkenan saya colek. Hihihi.
  1. Mbak Christanty Putri Arty (http://www.omahantik.com/)
  2. Dik Intan Novriza Kamala Sari (http://goresanpemenang.blogspot.com)
  3. Mbak Rindang Yuliani (http://bintangpamungkas.blogspot.com/)
  4. Mbak Ila Rizky Nidiana (http://ilarizky.blogspot.com/)
  5. Mbak Agustinadian Susanti (http://moocensusan.blogspot.com/)
  6. Dik Ranii Saputra (http://raniisaputra.blogspot.com/)
  7. Mbak Nunu El-Fasa (http://www.nunuelfasa.com/)
  8. Mbak Tanti Amelia (http://nengdiary.blogspot.com/)
  9. Bunda Ida Nur Laila (http://ida-nurlaila.blogspot.com/)
  10. Mbak HM (http://akizeyek.blogspot.com/)
  11. Mbak Tha (http://argalitha.blogspot.com/)
Dan pertanyaan yang ingin saya ajukan kepada 11 teman blogger di atas adalah
  1. Siapakah nama Anda sesuai akta?
  2. Di mana Anda tinggal?
  3. Menurut Anda, apa itu blog?
  4. Apakah Anda membuat peraturan untuk postingan blog setiap hari berapa postingan, setiap bulan berapa, dst?
  5. Paling suka menulis tentang apa?
  6. Apa pendapat Anda tentang ibu rumah tangga?
  7. Apa pendapat Anda tentang menikah muda?
  8. Apa pendapat Anda tentang cita-cita sebagai Guru?
  9. Lebih milih pergi jalan-jalan bersama teman atau sendiri?
  10. Lebih milih radio atau TV? dan yang terakhir...
  11. Lebih milih pete apa jengkol? Ini bukan berarti Anda suka lho ya.

Nah, itu dia pertanyaan dari saya. Semoga Anda dengan senang hati mau menjawab pertanyaan tersebut. Sebelumnya terima kasih banyak. Happy Blogging :D
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog