Kamis, 13 Maret 2014

Cara Buat Kartu Gratis di Grapari Telkomsel

Masih ingat cerita saya dengan judul “Judulnya tentang Bapak”? Dari postingan tersebut, saya bercerita kalau handphone bapak hilang dan ban motornya meletus saat di hutan. Handphone hilang otomatis kartu-nya juga hilang ya? Nah, kemarin saya pergi ke Grapari Telkomsel Kudus untuk mengurus (lagi) kartu bapak.


Kenapa nggak beli saja? Ngapain capek-capek ngurus? Alasan untuk mengurus kembali kartu ini sangat klasik, kartu itu sudah dari dulu (tahun 2009) dan bagaimana nanti kalau ada yang hubungi bapak? Bukan sok beken, tapi teman-teman lama bapak akan kesulitan kalau kartu tersebut lenyap begitu saja.

Memang ya, saat ini kartu perdana sangat mudah kita temukan. Harganya pun murah. Ada tuh yang harganya Rp 1.000/kartu perdana. Padahal tahun 2009 waktu pertama kali bapak membeli nomor tersebut harganya sampai Rp 50.000. Sekarang murmer banget ya?

Nah, berikut akan saya terangkan bagaimana caranya membuat kembali kartu yang hilang di Grapari Telkomsel.
  1. Masuk ke Grapari Telkomsel
  2. Nomor antre
  3. Biasanya, di pintu masuk akan ada petugas yang bertanya keperluan kita. Katakan saja kalau Anda ingin membuat kartu lagi karena hilang. Biasanya akan ada pertanyaan lanjutan, “Nomor tersebut atas nama Anda atau orang lain?” Apabila atas nama kita sendiri maka lanjut tahap (3) sedangkan atas nama orang lain Anda akan diminta menulis surat kuasa bermaterai. Alhamdulillah kartu ini atas nama saya.
  4. Anda akan menerima nomor antrian khusus loket Customer Service.
  5. Tunggu sampai nomor Anda dipanggil.
  6. Setelah dipanggil, utarakan tujuan Anda. Pertanyaan yang akan disampaikan oleh CS adalah, nama, nomor handphone yang hilang, dan nama ibu pemilik nomor tersebut.
  7. Kita akan diminta tanda tangan sebanyak 2x dan tunggu kartu pun akan diproses.
  8. Setelah kartu selesai diproses, CS akan menerangkan kalau kontak nomor di handphone kita akan hilang semua tetapi pulsa kita masih utuh.
  9. Kartu ada di tangan, kita bisa pulang dengan puas tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.
Nomor baru dan kuitansi
Bagaimana? Mudah bukan? kartu Anda hilang juga? Yuk, ke Grapari Telkomsel.
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog