Kamis, 09 Oktober 2014

Cara Menambah Komentar pada File Ms Word

Ketika kita membaca suatu file Microsoft Word terkadang kita merasa perlu menambahkan catatan atau memberi komentar pada kata atau kalimat tertentu di file tersebut, tetapi tanpa merubah isi dari file itu sendiri. Misalnya kita menerima materi berupa file Microsoft Word hendak menambahkan catatan tanpa merubah isi materi tersebut. Contoh lainnya ketika kita diminta mengoreksi file karya ilmiah milik teman dan kita harus memberikan komentar pada tulisan tersebut.

Untuk menambahkan catatan atau memberi komentar pada Microsoft Word kita bisa menggunakan fitur “Comments” yang tersedia di Microsoft Word. Fitur ini terletak di barisan menu “Review”.

image

Langkah untuk menambahkan catatan atau memberi komentar pada Microsoft Word  adalah sebagai berikut :

  1. Pilih atau blok kata/kalimat yang akan diberi komentar (catatan)
  2. Setelah itu klik menu Renew
  3. Pilih “New Comment
  4. Lalu ketikkan catatan atau komentar yang ingin diberikan
  5. Setelah selesai silahkan simpan file tersebut

Untuk menampakkan atau pun menyembunyikan komentar silahkan pilih “show Markup” lalu klik “Comments

image

Demikian tutorial mengenai cara menambahkan catatan atau memberi komentar pada Microsoft Word. Semoga tulisan ini  bermanfaat. Jangan lupa berikan masukan/komentar dan  share tulisan ini agar lebih bermanfaat.

GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog