Jumat, 31 Oktober 2014

Kerajinan Tangan Membuat Kreasi Lampu Benang


Kerajinan Tangan Membuat Kreasi Lampu Benang
Galeri Mengajar - Kreasi Lampu Benang
Galeri Mengajar - Kerajinan Tangan Membuat Kreasi Lampu Benang. Kegiatan prakarya pada salah satu mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan yang saya berikan kepada anak didik adalah membuat kerajinan tangan kreasi lampu benang.

Kreasi lampu benang adalah sebuah kerajinan tangan untuk membuat tudung lampu. Tudung lampu yang dimaksud adalah sebuah penutup lampu yang bisa digunakan untuk lampu hias, tudung lampu ini bisa dihias dengan beragam karakter unik sehingga menjadikannya memiliki nilai tambah lagi. Terlebih disaat kita mampu melihat peluang usaha seperti yang pernah saya lakukan di usaha sampingan saya yang bernama ShinyLantern, Kreasi Lampu Benang yang sudah saya tekuni 2 tahun sebelum ini namun saat ini usaha tersebut bisa dikatakan tidak produksi lagi. Kesibukan dilain hal tidak bisa membuat saya meluangkan waktu lagi untuk melakukan produksinya.

Kembali ke suasana mengajar saya, para siswa terlihat sangat antusias dengan materi yang saya berikan, terlebih ketika saya tampilkan beberapa hasil karya saya "ShinyLantern" yang sudah terjual ke berbagai pelosok di Indonesia. Tidak lupa pula saya berikan tips dan saran untuk menjadikan kreasi lampu benang ini sesuai seperti yang diinginnkan, karena berkaca pada pengalaman saya ketika pertama kali membuat lampu benang ini bisa dikatakan sulit, kita harus mengetahui bahan dan alat apa saja yang harus dipersiapkan, bahkan cara menggulung benang dan memberikan olesan lem pada balon yang digunakan pun ada teknik tersendiri. Untuk menyimak tutorial saya sebelumnya mengenai cara membuat kreasi lampu benang bisa dilihat pada postingan Cara Membuat Kreasi Lampu Benang Karakter "Moo" Sapi dan Bikin Kreasi Lampu Benang Ala KASKUS yuk.

Bisa dilihat pada sebagian galeri yang saya tampilkan berikut ini antusias siswa dalam mengerjakan kreasi lampu benang mereka;

Walau belepotan lem, tapi para siswa tetap antusias menggulung benangnya.

"Harusnya tuh seperti ini", kata salah satu siswa sambil menunjukkan hasil kreasi lampu benangnya

Hayo...jangan rebutan ya tuk ngambil lemnya....

Walaah...ini sampai jongkok diantara meja belajar lagi untuk membuat kreasi lampu benangnya..

Yah, begitulah keadaan siswa saya ketika diberikan tugas untuk melakukan kerajinan tangan membuat kreasi lampu benang, ini siswa saya..mana siswa anda?


IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog