Jumat, 28 September 2012

Diskusi Pendekatan, Strategi, Metode, Teknik, dan Prosedur Bersama Bapak Imam Sukamto, M.Pd


PENDEKATAN
·         Cara kerja yang mempunyai sistem untuk memudahkan pelaksanaan proses pembelajaran dan membelajarakan siswa guna membantu dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan di dalamnya mewadahi, menginspirasi, menguatkan dan melatari metode pembelajaran.
·         Cara yang dipilih untuk melaksanakan strategi pembelajran/cara yang digunakan untuk memulai sesuatu yang dilakukan oleh guru dan siswa untuk mencapai tujuan tertentu (mencapai hasil belajar yang optimal).
STRATEGI
·         Susunan acara pembelajaran
·         Serangkaian kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru bersama siswa yang di dalamnya terdapat metode, teknik, dan prosedur pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran.
METODE
·         Cara yang digunakan oleh pendidik/guru dalam menerapkan rangkaian perencanaan pembelajaran dalam bentuk nyata sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga tercapai tujuan dari pembelajaran yang diharapkan.
·         Cara yang digunakan guru dalam proses pembelajaran agar tercapai tujuan yang diharapkan.
TEKNIK
  • Suatu cara khusus yang digunakan oleh guru dalam mengimplementasikan suatu metode pembelajaran yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi siswa.
  • Cara yang digunakan guru dalam menerapkan suatu metode pembelajaran tertentu secara lebih rinci dan disesuaikan dengan kebutuhan siswa.
PROSEDUR
  • Langkah-langkah yang digunakan guna dalam perencanaan pembelajaran yang berupa aktivitas peserta didik dan guru yang tersusun secara sistematis untuk mencapai tujuan.
  • Langkah-langkah pembelajaran yang dirancang secara sistematis oleh guru sebagai pedoman dalam kegiatan pembelajaran agar penyampaian materi dapat terstruktur dengan baik sehingga tujuan pembelajaran tercapai secara maksimal.
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog