Minggu, 17 November 2013

Alhamdulillah dapat Sepeda gratis nih,,,,




Alhamdulillah ditengah kegagalan-kegagalan planning saya di tahun 2013 ini. Saya bisa mempersembahkan prestasi yang tidak termuat dalam planning saya. Banyak sekali Planning yang belum tercapai di tahun ini salah satunya saya masih belum bisa melanjutkan studi saya ke jenjang strata 2. Udah usaha sih tapi belum berhasil.. mungkin ada beasiswa yang lebih baik lagi yang Allah persiapkan untuk saya bukan untuk tahun ini di UGM tapi mungkin tahun depan di tempat lain, aminn.. always berfikir positif.
Pada tanggal 14 Nopember 2013 ini saya mengikuti lomba tutor paket B yang diadakan oleh dinas pendidikan kabupaten Awalnya saya sempat tidak semangat karena dulu sudah pernah ikut tapi gagal. Makanya saya mengikuti lomba tanpa persiapan. Tapi nyatanya tahun ini pelaksanaan lomba sudah semakin baik, fair dan professional tidak seperti tahun kemarin. Jurinya di datangkan dari Surabaya dan memang sudah ahli dengan bidangnya. 
Lomba diawali dengan pembukaan setelah pembukaan kita peserta lomba ditempatkan di ruangan yang berbeda antara peserta lomba tutor paket A, B dan C. dan kita duduk di tempat duduk yang telah diberi nomer sesuai dengan nomer dada yang kita peroleh sebelum masuk.
Kita diberi waktu 50 menit untuk mengerjakan soal yang ada, Karena tidak belajar saya agak kesulitan menjawab soal. Jangan ditiru kawan2, saya sangat menyesal tidak belajar. Yaa walupun gitu saya kerjakan soal dengan sunguh2. Pada sa’at pengumuman 6 besar di tiap tingkat paket A,B, dan C. tanpa saya sangka nomer dada yang saya kenakan menjadi 6 besar peserta lomba tutor paket B. Alhamdulillah sekali.. dan sejak itu saya berjanji akan selalu belajar, tidak mudah pesimis, dan always positif thinking..
Karena lolos di 6 besar saya melaju ke babak berikutnya yaitu babak micro teaching (penampilan mengajar), dengan disaksikan 18 peserta yang masih lolos 3 juri dan banyak panitia kita peserta lomba harus mempersembahakan kualitas pengajaran. Alhamdulillah saya bisa mengajar dengan total hehe,,


Tibalah saat dewan juri mengumumkan hasilnya dari 3 item penilaian lomba yakni portofolio yang telah dikumpulkan, hasil tes tulis dan hasil micro teaching, sebenarnya masih ada satu lagi wawacara tapi karena waktunya sudah sangat sore, penilaian wawancara satu paket dengan micro teaching. Deg deg an.. rasanya.,juri mengumumkan dari juara harapan dan Alhamdulillah saya berhasil memperoleh juara 1 lomba tutor paket B dan mendapat sepeda hehe,, Alhamdulillah sekali.. benar-benar gak nyangka mungkin inilah yang disebut "wa yarzuqhu min haitsu laa yahtasib”“dan Dia (ï·²) memberi rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya...” (QS. Ath Tholaaq : 3)
 semoga saya bisa memperoleh juara ditingkat yang lebih tinggi lagi yakni provinsi. Amin.. 
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog