Kamis, 05 Juni 2014

Memahami Keinginan Konsumen

Alhamdulillah sudah 1 minggu ini penjualan bros seperti di sini lancar. Kadar lancar bagi saya adalah uang modal mulai kembali walaupun sedikit demi sedikit. Namanya kan baru awal ya, semua butuh proses. Dan saat proses seperti inilah yang dibutuhkan kesabaran dan menentukan seberapa kuat produsen mempertahankan bisnisnya. Ciieee...bahasanya sekarang bisnis. Hihihi...

Selama 1 minggu ini pula saya mendapat pelajaran baru, bahwa konsumen itu memang segalanya. Bros yang menurut saya kece badai eh ternyata bagi mereka biasa saja, akhirnya bros nggak laku dan dikembalikan ke saya. Selain itu usia konsumen juga mempengaruhi lho. Konsumen yang lebih muda (anak SMP) biasanya itu lebih suka bros dengan warna yang cerah sekali, berukuran besar, dan modelnya yang simpel, sedangkan yang sudah SMA, lebih suka bros yang kecil dan modelnya agak kompleks. Ya, konsumen di setiap tempat itu memang berbeda ya. Semoga bisa memenuhi permintaan konsumen.

Awalnya saya berencana membuat katalog yang berisi tampilan bros-bros gitu dengan alasan karena bros yang dibawa pengecer dan nggak laku bungkusnya jadi lecek semua. Kalau seandainya menggunakan katalog kan tidak ya? Ah, semoga segera terlaksana. Kalau mau bisnis itu harus benar-benar kreatif ya? Yuk, berkarya!

IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog