Kamis, 21 Agustus 2014

Apalah Arti Sebuah Domain dan Hosting

Qwords.com Web Hosting Indonesia
Keuntungan Punya Domain dan Hosting Sendiri


Salah ketika kita mengira bahwa pemilihan sebuah nama domain untuk menamai website yang kita miliki itu sembarangan saja, karena ketika kita memilih domain yang tepat maka website yang menjadi acuan akan menentukan brand miliknya.

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi dari nama website kita, nama domain yang unik ini pastilah berbeda dengan yang lainnya, tidak bisa dua website yang berbeda memiliki nama domain yang sama. Jadi jika sebuah nama domain sudah digunakan orang lain maka kita tidak bisa menggunakan nama domain tersebut.

Seperti halnya domain yang saya miliki pamongdidik; sebuah acuan penamaan yang saya pilih ketika ingin membangun website khusus sebagai pelopor inovasi pendidik masa kini.

Sedang hosting adalah tempat untuk menyimpan file-file dan konten website kita berupa teks, gambar, video, audio dan lain sebagainya agar dapat diakses oleh orang-orang yang terkoneksi dengan internet.

Layaknya Qwords.com yang merupakan penyedia terbaik Web Hosting Indonesia mampu menunjukkan prestasinya selama 9 tahun didalam penyedia jasa hosting. Ada beragam paket yang disediakan Qwords, salah satunya yang bisa digunakan untuk saya sebagai pemula dalam penggunaan hosting adalah paketan ekonomis dengan 200mb seharga 60ribu itu sudah sangat mumpuni untuk blog personal.

Adapun untuk berbagai keuntugan dalam memiliki domain dan hosting sendiri akan saya ulas menurut pengalaman saya, diantaranya :

Keuntungan menggunakan domain dan hosting sendiri :
  • Lebih Profesional
  • Branding
  • Manajemen lebih mudah
Dibandingkan dengan pemilihan domain yang asal-asalan, maka ketika kita ingin membuat website hendaknya mampu memilih domain yang benar-benar akan mewakili dari website kita tersebut. Sebagai wujud pencitraan yang akan dibawanya pula maka penamaan ini menjadi langkah utama yang sangat vital kedepannya. Sebagai contoh untuk penamaan domain pamongdidik ini saya pilih karena dengan menggunakan nama ini pengunjung tentunya akan langsung berpikiran bahwa blog ini berisi dengan konten-konten pendidikan, ketimbang saya menggunakan nama pribadi seperti AndyHermawan maka orang akan berpikir, siapa sih nih?
Nama domain yang unik bisa digunakan sebagai branding dari produk / apapun yang dibawanya, maka untuk pemilihan domain yang tepat ini tentunya akan menjadikan website tersebut memiliki nilai lebih dan lebih mudah untuk diingat tentunya.
Pengelolaan website haruslah lebih mudah ketika kita memiliki domain dan hosting sendiri, kita dapat melakukan pengelolaan lebih luas atas website tersebut dengan sangat mudah. Memudahkan kita untuk membuat iklan tertarget dengan keyword bahkan seo tanpa adanya batasan yang menghalangi untuk mendapatkan uang secara online. Dan juga dengan hosting berbayar dan domain maka kita akan dapat mengatur file sesuka hati, mengedit, menghapus, menambah bahkan memindahkannya dari hosting satu ke hosting yang lain.

Jadi, menurut saya sangat banyak manfaat yang kita dapat ketika mengganti domain dari subdomain yang gratisan dengan yang berbayar terutama ketika kita memutuskan untuk terus menjalankan dan membangun website menjadi lebih profesional. Dan dari pertimbangan itu pulalah maka ketika kita melihat peluang untuk serius berbisnis online pemilihan hosting berbayar pun jadi yang utama.

Tentunya pula ketika melihat jalan panjang yang sudah ditempuh Qwords selama 9 tahun ini, maka kedepannya pilihan untuk menentukan domain atau hosting pribadi pun akan saya tempuh. Saya ucapkan “Selamat ulang tahun yang ke-9, Semoga makin terus berjaya dan mampu menjadi pelopor inovasi lebih maju di dunia Web Hosting Indonesia”.
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog