Sabtu, 02 Agustus 2014

Lebaran Ala Saya

Halo, selamat lebaran ya? Semoga amal ibadah kita selama satu bulan diterima Allah dan kita bisa berjumpa lagi di ramadan tahun depan. Aamiin.

Hari ini adalah lebaran ke enam, sudah kemana saja? Sudah ke rumah saudara dan nenek, piknik ke pantai atau mungkin stay di rumah saja? Tapi kebanyakan dah pada arus balik deh.

Nah, saya sendiri kemana? Seperti biasa. Lebaran kali ini saya isi dengan aktivitas seperti lebaran tahun lalu. Hari pertama, setelah sholat idul fitri di masjid saya dan keluarga besar dari bapak pergi ke makam untuk ziarah masal bersama orang sekampung. Dilanjut makan bersama, sungkem pada bapak dan ibu. Eits, tak sampai di sini saja, sungkem dengan si mbah dan saudara dari bapak pun wajib saya lakukan. Setelah semua saudara kelar diabsenin satu-satu baru deh siap keliling kampung, ehm...keliling se-RT tepatnya. Tepat pukul 11-an pulang deh ke rumah dan menanti saudara dari si mbah datang. Ternyata saat saya pulang mereka sudah datang. Ramai sekali, lah iya jumlah mereka menuhin satu truk. Hehehe.

Lebaran kedua dan ketiga, saya mudik ke Pati bersama bapak, ibu, dan abi. Ya, semenjak resmi melamar saya Juni tahun lalu, abi tak pernah absen ikutan mudik ke rumah nenek dari ibu. Kebetulan pula bulek saya yang di Malaysia pulang, itung-itung ngenalin abi ke bulek sebelum menjadi anggota keluarga kami secara resmi. Hihihi.

Selama di Pati, tak banyak kegiatan yang saya lakukan. Masak, makan kue buatan bulek, bercengkrama, dan berkunjung ke saudara nenek. Awalnya sih mau jalan-jalan ke Juwana, tapi karena mobilnya nggak ada ya sudah ngejogrok aja di rumah. Sebenarnya denganmenempuh 30 menit sampai, tapi berhubung sorenya saya mau pulang, jadi mikir-mikir kalau mau pergi.

Lebaran ke-empat kemana ya? Di rumah saja. Beresin rumah yang ditinggal mudik. Mau pergi-pergi motor dibawa abi pulang. Sampai lebaran ke-lima saya ke rumah abi untuk ambil motor dan sekalian berkunjung ke rumah saudara abi.

Seperti itulah lebaran saya, kalau Anda?
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog