Jumat, 27 September 2013

Kegiatan Implementasi Kurikulum 2013 di SD Muhammadiyah 20



EduNews. Upaya peningkatan mutu tenaga pendidik di lingkungan kecamatan Bubutan, khususnya untuk guru kelas 1 dan kelas 4 yang mulai tahun pelajaran 2013-2014 ini menggunakan kurikulum baru 2013 terus dilakukan.

Mulai kemarin (26/09) hingga hari sabtu (28/09) para guru kelas 1 dan 4 dibina dalam satu rangkaian kegiatan workshop “Implementasi Kurikulum 2013”. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah 20, jalan Tembok Dukuh Butulan Surabaya. Kegiatan ini diikuti seluruh guru kelas 1 dan 4 SD di wilayah kecamatan Bubutan Surabaya, baik SD negeri maupun swasta. Workshop kali ini menghadirkan Tutor dari “Indonesia Mengajar” yang berasal dari beberapa Perguruan Tinggi di Surabaya. Antusias peserta tampak sekali ketika mengikuti materi yang disampaikan.

Ketua Panitia, Drs. Sugeng, yang juga selaku ketua K3S kecamatan Bubutan mengatakan bahwa dengan kegiatan workshop ini diharapkan para guru di wilayah kecamatan Bubutan mendapatkan wawasan, pengalaman, dan inspirasi baru dalam mengimplementasikan kurikulum 2013. “Kurikulum 2013 ini ibaratnya seperti bayi premature, toh walaupun begitu kondisinya, kita harus tetap melaksanakannya dengan segala kemampuan kita.” katanya.

Drs. Mudjoko, M.Si., selaku pengawas Pembina TK-SD di wilayah kecamatan Bubutan menambahkan bahwa workshop ini hanyalah merupakan langkah awal. Implementasi sesungguhnya dari kurikulum 2013 adalah ketika para guru berada di sekolah masing-masing. Beliau berharap agar kegiatan KKG yang selama ini sudah berjalan dengan baik agar lebih ditingkatkan lagi. (Abu Aulia)


IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog