Kamis, 01 Januari 2015

#1Day1Dream: Menerbitkan Buku


Hari gini kalau hanya jadi blogger biasa kok ya nggak banget. Harusnya jadi blogger yang luar biasa deh ya! Harusnya. Tahu kan Raditya Dika (selanjutnya saya sebut Dika)? Iya, dia jadi terkenal sampai sekarang salah satu faktornya berawal dari blog pribadinya. Katanya sih iseng-iseng, eh postingan di blognya malah jadi sebuah buku yang laris manis diburu pembaca.

Saya juga ingin seperti Dika. Tapi genrenya beda. Karena saya adalah guru, buku bergenre pendidikan-lah yang ingin saya susun. Sebenarnya ada banyak kesempatan yang diberikan oleh teman-teman blogger lain untuk menyusun antologi (bukan genre pendidikan). Entah kenapa pasti saya tidak bisa ikutan. Banyak alasan sih ya? Belum waktunya juga. Alasan lagi.

Mimpi saya untuk menerbitkan buku ini sebenarnya termasuk resolusi tahun 2014 lalu, sayangnya kelewat! Tahun 2014 sangat padat merayap. Mulai dari menyusun skripsi, wisuda, tes cpns, sampai dengan urusan menikah. Baiklah menerbitkan buku saya masukan dalam list resolusi di tahun ini, tahun 2015. Semoga bisa terwujud! Aamiin.

Bermimpi harus ada aksi. Aksi apa yang saya lakukan? Tak jauh-jauh dari Dika. Hari ini, saya telah me-launching (bahasanya ih) blog baru yang ber-niche. Temanya tentang keunikan anak-anak. Sebagai guru yang setiap hari bertemu dan menghabiskan waktu bersama mereka pasti ada-ada saja yang saya temui. Kepolosan, kelucuan, bahkan kejahilan mereka tak pernah absen dari diri mereka. Maka dari itu, saya ingin mengabadikannya di blog bugurubercerita.blogspot.com. Semoga ada penerbit yang melirik cerita saya, suatu hari nanti di tahun 2015 ini ya. Aamiin.  

Tampilan Blog bugurubercerita.blogspot.com



                                                                                     
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog