Kamis, 08 Januari 2015

Masya Allah,Jenazah dan Pakaian Korban ke-40 AirAsia Masih Utuh


Puluhan jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 telah ditemukan. Sesuai hasil analisa pesawat jatuh dari ketinggian, mayoritas jenazah korban tak lagi utuh. Namun di hari kesebelas, Rabu (7/1/2015), sebuah ‘keajaiban’ ditemukan oleh tim SAR.

Berbeda dengan puluhan jenazah sebelumnya yang kondisinya rata-rata sangat memprihatinkan karena telah membusuk dan sebagian di antaranya ada yang tidak utuh lagi, jenazah yang baru dibawa ke Pangkalan Bun menggunakan helikopter tersebut, kondisinya masih lengkap dan utuh.

Yang lebih mengherankan lagi, pakaian yang dipakai korban juga masih utuh. Dan ketika dilakukan pembersihan oleh petugas, diketahui jenazah laki-laki tersebut kondisinya masih baik dan tidak membusuk.

Koordinator Tim DVI Polri di RSSI Kombes Hariyanto mengakui jenazah yang baru diterima pihaknya itu memang masih dalam kondisi baik.

“Kami hanya menerima saja. Kondisinya memang masih baik,” kata Hariyanto seperti dikutip dari JPNN.

Dibawa ambulans, jenazah korban ke-40 itu tiba sekitar pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Belum ada laporan apakah jenazah tersebut sudah diterbangkan ke Surabaya.

Seperti diketahui, pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya – Singapura hilang kontak pada Ahad (28/12/2014) pagi. Badan SAR Nasional (Basarnas) kemudian menemukan menemukan serpihan pesawat tersebut di Perairan sekitar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12/2014). Basarnas segera menindaklanjuti temuan itu dengan langkah evakuasi.


[Ibnu K/bersamadakwah]
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog