Minggu, 20 Januari 2013

Tablet Nexus 7 si Quad Core

Google Nexus 7 merupakan tablet Android murah terbaru dengan spesifikasi yang sangat lengkap menurut saya. Tablet yang memiliki ukuran layar tujuh inci ini lebih kecil dari iPad buatan Apple yang berukuran sekitar 10 inci.
Para analis mengatakan dimensi ini mengisyaratkan Nexus Seven dibuat untuk menyaingi tablet Amazon yang sangat populer, Kindle Fire. Nexus 7 akan memakai sistem operasi buatan Google Android yang diberi nama Jelly Bean (Android 4.1) dan sepertinya didesain untuk memanfaatkan konten multimedia Google Play.

Langkah Google meluncurkan Nexus 7 dipastikan akan membuat peta persaingan di pasar komputer tablet global makin ketat. Pekan lalu raksasa perangkat lunak Microsoft memperkenalkan tablet yang diberi nama Surface yang memakai sistem operasi Windows.

Layanan Google Berbeda dengan Nexus 7, Surface diyakini diproduksi untuk menggerus pasar iPad. Perangkat keras terbaru Google dibuat oleh Asus dan dilempar ke pasar pertengahan Juli dengan harga 199 dollar AS (sekitar Rp 1,9 juta) untuk yang model 8GB dan 249 dollar AS untuk model 16GB.

Nexus 7 bukan satu-satunya tablet yang menggunakan sistem operasi Android. Sejumlah perusahaan, Samsung dan Sony misalnya, sudah membuat tablet Android. Namun produk mereka sejauh ini gagal melampaui popularitas iPad atau Kindle Fire. Sejumlah pengamat teknologi mengatakan kondisi ini membuat Google khawatir karena pengguna makin sering memanfaatkan tablet untuk menjelajah internet.

Jika Apple dan Amazon menjadi kekuatan yang dominan, mereka bisa membuat sistem operasi tersendiri yang menggeser layanan yang selama ini menjadi layanan unggulan Google.

Harga Tempat beli tablet Google Nexus 7
Menurut info yang kami peroleh dariJagatreview.com, Nexus 7 sebentar lagi masuk Indonesia, harganya sekitar Rp 2.8 jutaan untuk versii WiFi 16GB, anda bis amembelinya diLazada.co.id yang memang telah menyediakan Nexus 7.

Spesifikasi lengkap Google Nexus 7 antara lain:
  • Prosesor : CPU 1,3 Ghz quad core Nvidia Tegra 3,
  • termasuk GPU 12 core
  • Layar : 7 inci display IPS, resolusi 1280x800 
  • RAM : 1GB 
  • Kamera : 1,2 MP (kamera depan), tidak ada kamera belakang 
  • Tebal : 10,45 mm Berat : 317 gram 
  • Lainnya: port Micro-USB, gyroscope, GPS,
  • accelerometer, microfon, WiFi 802.11 a/b/g/n
     

IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog