Minggu, 18 Agustus 2013

Mukena Parasit



Urusan sholat semua lillahi ta’ala. Mau khusuk atau tidak hanya diri dan Allah yang tahu. Sah atau tidaknya suatu sholat terserah Allah yang menilai. Manusia sendiri berhak kah? Menurutku tidak.
Bagaimana kalau pas sholat tiba-tiba gangguan datang? Tiba-tiba maak wuukk! Mukena yang kita kenakan melebat ke atas karena terkena terpaan kipas angin yang nempel tepat di atas tempat kita sholat.
Kira-kira begini deh posisiku. Mak wuuk!

Kejadian itu aku alami kemarin, 17 Agustus 2013 ketika sholat dzuhur di mushola selebar kamarku yang ada di Gramedia Pandanaran Semarang. Masyaallah, agak malu juga karena di sana ada beberapa orang yang sedang istirahat setelah sholat. Tapi peduli amat, ku turunkan mukena ku yang melebat. Ku teruskan lagi sholatku karena sudah rakaat terakhir.
Yang aku ingat saat itu adalah aku tidak sengaja dan gerakan yang aku lakukan juga hanya sekali (katanya kalau 3 x kan udah batal ya?) *mohon koreksinya.
Sebenarnya yang salah siapa ya? Yang nyalain kipas atau memang mukenaku yang terlalu tipis. Ya, mukena pemberian Paijo itu memang terbuat dari parasit. Selain ekonomis dan ringan, untuk keperluan selama keluar rumah mukena parasit ini cukup ringkas. Ah, lain kali kalau mau sholat di tempat yang sama ataupun tempat lain yang ada kipas anginnya milih yang agak jauh dari kipas anginnya ah. Ok.
Masih di tempat yang sama, selesai sholat aku pun berbenah. Memperbaiki kerudungku dan memakai kaos kaki. Ku lihat ada dua anak berseragam SMA yang hendak sholat di sampingku. Diambilnya mukena yang disediakan pihak Gramedia. Sama jenisnya dengan milikku. Aku pun melanjutkan kegiatanku yang sempat terhenti karena membenahi letak kacamataku. Tapi sebelum beranjak dari tempat dudukku, ada pemandangan yang menarik perhatianku. Salah satu anak SMA yang memakai mukena sama jenisnya  denganku mengambil ancang-ancang untuk sholat di bawah kipas angin. Cling! Apa yang ku lihat menjadi trik yang bisa ku aplikasikan nanti kalau sholat lagi di mushola ini. Apa sih yang aku lihat? Aku rasa ini anak nggak sengaja. Tapi, OK juga. Beginilah penampakannya kira-kira.

Trik sholat dengan mukena parasit
agar tidak terbang terkena kipas angin

Dijamin nggak akan terbang-terbang deh itu mukena. Sholat pun nggak akan terganggu. Yang pasti, kalau nggak sengaja semoga Allah mengampuniku. Aamiin. Punya pengalaman juga sepertiku? Sudah sholatkah kamu?
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog