Sabtu, 05 Juli 2014

Articulate Studio jadikan elearning lebih menarik

Articulate Studio review by pamongdidik

Setelah sebelumnya saya memberikan postingan mengenai salah satu aplikasi untuk menunjang pembuatan elearning berbasis multimedia yaitu iSpring, dan pada postingan kali ini saya akan lebih menjelaskan lebih jauh tentang salah satu aplikasi yang sering saya gunakan untuk membuat bahan ajar berbasis multimedia.

Adalah Articulate Studio yang memiliki peranan penting dalam kegiatan saya membuat sebuah bahan ajar berbasis multimedia. Articulate Studio sendiri merupakan sebuah program authoring tools yang merupakan aplikasi mix programming untuk dapat membantu para pamong didik agar mampu mendesain media pembelajaran dengan baik baik itu dari tingkatan pemula hingga profesional sekalipun. Dan juga aplikasi articulate ini mempunyai kelebihan yaitu smart brainware yang sederhana dengan prosedur tutorial interaktif melalui template yang dapat dipublish secara offline maupun online sehingga memudahkan user memformatnya dalam bentuk web personal, CD, word processing, dan learning Management System (LMS).

Untuk Articulate Studio ‘13 ini memiliki 4 macam jenis aplikasi diantaranya Articulate Presenter, Articulate Quizmaker, Ariculate Engage dan Articulate Replay. Keempat articulate ini memiliki fungsi yang berbeda satu sama lain, tetapi ditujukan untuk membangun sebuah program interaktif multimedia pembelajaran secara terintergrasi ketika keempat product articulate masing-masing dipublish oleh programer. Adapun untuk programer itu sendiri bisa siapa saja, yaitu pamongdidik seperti dosen, guru, maupun profesional.


Program articulate sendiri langsung terintegrasi dengan kelompok aplikasi Microsoft Office, yaitu Microsoft PowerPoint. Pada menu fulldown akan terlihat aplikasi articulate, sehingga memudahkan dalam membangun program pembelajaran multimedia, khususnya bagi pemula.

Untuk mengenal secara langsung apa saja fitur yang terdapat pada aplikasi articulate ini, silahkan tonton video berikut ini.





Dan untuk menggunakan aplikasi ini, kita bisa mencobanya secara gratis selama 30 hari, dan dapat di download langsung pada situs resminya disini.


Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, kedepannya saya pastinya akan kupas tuntas lebih dalam mengenai aplikasi articulate studio ini.

Tambahan informasi bisa didapatkan juga pada blog Dhamma Link – Pembelajaran Multimedia Berbasis Articulate.
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog