Rabu, 02 Juli 2014

Ispring Presenter, E-learning tool yang harus dikuasain pendidik


Ispring Presenter, E-learning tool yang harus dikuasain pendidik
Saat ini penggunaan sebuah alat dalam sistem pembelajaran elektronik atau akrab disapa dengan elearning sudah menjadi kebutuhan yang sangat vital, terlebih untuk para pamongdidik. Penggunaan aplikasi dalam menunjang pembelajaran dapat menjadikan reaksi yang beragam dalam situasi belajar sehingga timbullah pembelajaran yang mencapai tujuan berarti.

E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan e-learning, metode pengajaran dan pembelajaran sekolah memanfaatkan teknologi melalui media elektronik seperti komputer, laptop, netbook, atau smartphone dengan jaringan internet atau lainnya. Hal ini melibatkan peran guru dan siswa, bahkan juga para orangtua siswa untuk aktif. Seperti contoh, sekolah tidak lagi mewajibkan membeli buku pelajaran sebagai buku pegangan untuk kegiatan belajar-mengajarnya. Orangtua siswa hanya diberikan informasi beberapa judul buku yang dibutuhkan, beserta penulis dan penerbitnya. Orangtua siswa dituntut untuk aktif, mencari sendiri buku-buku tersebut dengan diperbolehkan membeli buku pada toko buku atau hanya mengunggah (download) buku sekolah elektronik (bse) pada internet. dikutip dari aliafazrillah. silahkan klik link tersebut untuk mendapatkan bacaan lebih tentang manfaat elearning.

Dan salah satu aplikasi yang paling mumpuni dalam menunjang pamongdidik dalam membuat bahan ajar elektronik adalah Ispring Presenter, dengan aplikasi ini terintegrasi aplikasi presentasi PowerPoint maka akan sangat memudahkan pada pamong didik dalam menyampaikan materi bahan ajarnya.

Silahkan lihat video tutorial berikut untuk menyelami lebih dalam apa saja yang disediakan oleh Ispring Sollution dalam menyediakan aplikasi Ispring Presenter ini.

Adapun untuk mengetahui lebih jauh tentang Ispring Presenter bisa juga dilihat demo berikut ini.


Dan yang terakhir, walaupun aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar kita tetap saja bisa mencobanya selama 30hari gratis untuk membuat media pembelajaran.


Terima Kasih sudah berkunjung ke blog saya ini.
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog