Selasa, 04 Februari 2014

Gonta-Ganti Template Blog

Misal, ada yang sebelumnya penah berkunjung ke blog ini dan sekarang berkunjung lagi pasti merasakan ada perubahan pada template blogku. Jangan heran! Sudah lebih dari sepuluh kali template blogku ini berubah. Parahnya lagi berubahnya bisa jadi dalam hitungan jam saja. Maaf, aku masih ababil. Bukan anak buah bang Billy ya?


Pernah ada seorang teman blogger yang care sama aku tiba-tiba nge-chat di facebook ku, “Templatenya ganti lagi ya neng?”, “Iya mbak.” jawabku. “Jangan sering gonta-ganti template ya, Mbah Google nggak suka lho.”

Kira-kira begitulah perbincangan singkat kami tentang templateku yang sering gonti-ganti. Sebenarnya mau juga punya template yang tetap, tapi apa daya, jiwa ababilku sering kali naik pangkat tiap kali lihat template blog teman yang kece abis. Kalau mereka bisa kenapa aku nggk, semboyan itu yang seringkali aku agung-agungkan, tapi rasanya kok justru jatuh ke sifat iri ya? Hadeh.

Kemudahan mendapatkan template gratis menjadi tokoh utama yang menggodaku sering gonta-ganti template. Tapi, makin ke sini aku makin paham sebetulnya template itu tak harus yang keren, kece, cetar membahana ala Syahrini. Template yang simpel dan nyaman di mata juga bisa jadi perhitungan yang kedua. Terus yang pertama apa? Konten. Ya, konten blog itu lebih penting.

Template keren tapi tidak dibarengi dengan konten blog yang cetar membahana membabi buta juga sama saja bohong. Terus kalau ngomongin tentang konten yang baik, menurutku bisa diawali dengan konsistennya pemilik blog memposting artikel yang bermanfaat bagi pembaca. Lha aku? Mosting tulisan aja masih dang-tek alias suka-suka gue. Hihi. Sekali posting tulisan isinya curhat mulu. Tak apalah ya, karena aku pernah membaca kalimat seperti ini, “Menulislah dari apa yang kamu suka.” Aku suka curhat, semoga saja curhat yang berkualitas dan bermanfaat ya? Dari konsisten menulis yang notabene idenya dari curhatan semoga bisa jadi ‘sesuatu’ di kemudian hari. Jangan pernah berhenti menulis ya? Happy blogging kawan!

IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog