Selasa, 11 Februari 2014

Materi & Soal OSN Geografi

Assalamu'alaikum.
Saya pernah mengikuti  pembina osn geografi untuk guru yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Subang. Pembinanya dihadirkan dari UGM (ternyata mahasiswa S1, masih muda sekali). Mahasiswa tersebut mantan peserta OSN Ilmu Kebumian dan lolos sebagai cadangan untuk Internasional Ilmu Kebumian. Hmmm luar biasa keren! Pembinaan yang dilakukan selama dua hari, pesertanya merupakan guru dari berbagai sekolah. Saat pembinaan, proses berlangsung membahas terkait soal OSK dan OSP geografi tahun 2013 saja, maklum karena Indonesia baru mengikuti menyelenggarakan di tahun 2013, padahal di kancah internasional IGEO sudah berlangsung lebih dari 5 tahun. Sebagai bentuk antusias saya mengikuti dengan seksama dan berdiskusi dengan pembina, selanjutnya saya mendapat oleh-oleh materi yang sangat lengkap untuk pembinaan geografi, dari mulai materi klimatologi, geografi pariwisata, geografi kota, geomorfologi, osenografi, dll (semua ada). Tentunya ini gratis! Dikarenakan saya mendapatkan materi ini  secara gratis, saya akan bagi-bagikan kepada bapak ibu yang membina OSN geografi juga secara GRATIS ^_^ . Ayo.. Download Terusss sampai habis... "Salam Guru Smart"

Oseanografi, Geo-Pariwisata, Geo-Pertanian

Geografi Ekonomi, Kependudukan,Geomorfologi

Meteorologi,

Soal OSK, OSP, OSN, IGEO


Mohon Maaf belum saya Upload Semunya. Insya Allah di Upload lagi lain waktu.
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog