Sabtu, 15 Februari 2014

Selangkangan di Blog Mak Pungky

Belum genap sebulan aku follow blog-nya Mak Pungky yang centilnya amit-amit *kabur tapi pesonanya sungguh cetar membabi buta. Kamu juga mau merasakan pesonanya? Kenali sosoknya di galaksipungky.blogspot.com.

Sudah berkunjung? Coba tengok deh sebelah kiri. Ya, coba tengok! Di bagian ARCHIVE! Nyolok mata banget waktu aku lihat ada tulisan “SELANGKANGAN”. Secara kasat mata pasti akan langsung berasumsi, ini nama kok sensual dan fenomenal banget ya? Kalau ada cabe-cabean dan terong-terongan lewat, pasti langsung di klik. Hahahaha.

Aku klik deh itu SELANGKANGAN (cabe-cabean dong aku? Bukan!). Apa yang aku temukan? Postingan dengan judul “Petualangan Finansial Pekerja Seks Komersial”, wow. Aku semakin penasaran apa yang Mak Pungky sampaikan di sana. Ku tarik scroll ku perlahan, ku baca, ku pahami, dan ku eja secara pasti. Tak lebih dari 15 postingan yang aku temukan di sana.

Luar biasa, melalui SELANGKANGAN aku kenal Mak Pungky dari sisi yang lain. Begitu cerdasnya dia menyampaikan arti vagina, keluarga, aborsi, cinta, anak papa, mahasiswa, sampai pada PSK. Semuanya dilengkapi dengan foto-foto yang SELANGKANGAN banget. Satu postingan yang sangat menghenyakkanku, sebut saja judulnya, “PSK, Mahasiswa, dan Bahagia”.

Foto ini nyuri di FB Mak Pungky
Dengan judul seperti itu, ada ribuan tanda tanya dalam otakku, apa maksudnya? Hah, lagi-lagi ini bukan postingan biasa. Membuka mata hatiku lebar-lebar akan pentingnya memiliki keluarga dan lingkungan yang lebih membahagiakan dari seorang PSK. Postingan ini mengingatkanku pula pada walikota Surabaya yang sangat ramai di perbicangkan setelah tampil di acara Mata Najwa. Ya, aku harus bersyukur karena aku bukan seorang PSK. Bukan PSK yang pernah diceritakan oleh Bu Risma, hidup sampai menua dengan profesi sebagai PSK dan memungut uang Rp 1.000 untuk sekali main. Astaghfirullah...

Aku patut bersyukur...

Kembali ke SELANGKANGAN. Sayang seribu sayang, ku perhatikan postingan untuk label ini tidak menjadi prioritas utama Mak Pungky. Hal itu tampak dari tanggal postingan yang berjarak sangat jauh. Padahal kalau label ini ditekuni lagi, akan ada banyak orang yang akan menantikan kapan, dan kapan postingan akan segera dipublish. Ku sebut postingan ini akan punya fans tersendiri.

Bahasa yang khas, perlu imajinasi yang kuat, dan kerutan pada kening menjadi jurus jitu membaca postingan di SELANGKANGAN. Ah, kalau cabe-cabean pasti langsung di skip deh. Hahaha, yakin!

Yuk, Mak Pungky menulis lagi untuk SELANGKANGAN. Oya, selamat ulang tahun dan cayooo masuk 10 besar SB2014. Selamat berjuang, Mak!

GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog