Jumat, 03 Juli 2015

Tips Agar Lulus CPNS 2015 dari Kemenpan-RB

Berikut ini saya akan bagikan tips agar lulus tes CPNS 2015, silahkan disimak dengan baik tips berikut:

Sekilas info - Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Hermawan Suryatman mengatakan, minat masyarakat mendaftar Pegawai Negeri Sipil (PNS) semakin meningkat setiap tahun. Ia mengungkapkan pada 2014 ada sekitar 2,6 juta pendaftar dan yang berhasil lolos seleksi hanya sekitar 60.000 orang.

Cara Agar Lulus CPNS 2015 dari Kemenpan-RB

"Pendaftar semakin meningkat karena profesi ini semakin dipercaya masyarakat. Lebih transparan, obyektif, adil dan tidak ada kecurangan," kata Hermawan kepada merdeka.com melalui telepon.
Sejak 2008, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi menggunakan tes berbasis komputer. Bagi, mantan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga itu, hal ini sebagai upaya menghilangkan kecurangan seperti sogok dan nepotisme.

Menurutnya, tingkat kepercayaan pada profesi PNS terlihat dari keluarga pejabat dan politisi mendaftar lowongan CPNS. Seperti putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayung (23) mengikuti ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil di gedung Badan Koordinasi Wilayah Surakarta pada 23 Oktober 2014 lalu.

Apabila Anda berminat menjadi PNS, Herman tak segan-segan memberikan tips lolos menjadi pegawai negeri. Anda mesti mempersiapkan diri untuk bersaing dengan ribuan bahkan puluhan ribu pendaftar dari seluruh Indonesia agar berhasil.

Pertama, mencari keterangan sebanyak-banyaknya terkait proses pendaftaran CPNS. Kini, pendaftaran dilakukan secara online sehingga Anda dapat mencari informasi ke setiap institusi pemerintah yang menyediakan situs resmi terkait pendaftaran.

Kedua, Anda perlu mempersiapkan diri, dengan mengetahui seluruh prasyarat yang dibutuhkan melamar CPNS secara teliti. Di antara foto kopi ijazah pendidikan terakhir, transkip nilai, foto kopi KTP dan lainnya.
"Teliti dalam administrasi, dalam menyiapkan berkas dan mendaftar online. Anda mempersiapkan harus seksama dan jangan main-main. Banyak orang yang salah entri online sehingga harus gagal sebelum tes," ungkap Mantan Camat Sumedang tersebut.

Ketiga, belajar tekun. Anda mesti tekun berlatih mengerjakan soal CPNS yang biasanya mengandung tiga komponen penting yang mesti benar-benar dikuasai. Seperti tes kepribadian, intelegensi dan wawasan kebangsaan. Selain itu, mendalami pengetahuan umum.

"Ada simulasi soal verbal yang disediakan di web kita, berisi wawasan kebangsaan, karakteristik pribadi dan intelegensi umum. Kita menyediakan soal yang berstandar perguruan tinggi dan dibuat oleh Kemenristek Dikti," kata Herman.

Terkait persiapan dalam mengerjakan soal CPNS, tentu Anda membutuhkan kumpulan-kumpulan soal CPNS sebagai latihan seblum menempuh ujian. Hal ini penting sekali mengingat tingginya persaingan dalam seleksi CPNS 2015. Jika Anda ingin serius belajar, Anda dapat melihat contoh-contoh soal klik disini www.daftarsoal.com

Soal-soal dalam daftarsoal.com telah dihimpun dari berbagai soal CPNS beberapa tahun terakhir, sehingga soal yang terdapat di dalamnya sangat variatif.

Jika Anda telah mengikuti tips-tips di atas, Anda pasti akan lulus dalam CPNS tahun 2015 ini. Ya, tentunya dengan seizin Tuhan Yang Maha Esa. Semoga berhasil.

Terakhir, berdoa. Untuk menunjang usaha Anda menjadi PNS, alangkah lebih baik dipersiapkan jauh-jauh hari, saat ujian bersikap santai dan tenang. Ketika semuanya telah dipersiapkan, jangan lupa untuk berdoa memohon keberhasilan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan orang tua demi kelancaran dalam mengerjakan soal.

Semoga tips lulus CPNS 2015 bermanfaat untuk anda semua.
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog