Minggu, 22 Maret 2015

OPS Ikhlas Menghadapi Pekerjaan

Curahan hati seorang Pendidik yang merangkap sebagai Operator Sekolah  judulnya “Cara agar hati Ikhlas sebagai seorang pendidik”

‘Namanya ibu Gita, anggota majelis Ta’lim Al-munawar  dari Brebes Jawa Tengah. live di acara "Mamah dan Aa' Beraksi" 17/03/2015 yg tayang setiap pagi di salah satu station TV swasta.. inti curahan hati Ibu Gita mengenai pekerjaan. "Apakah pekerjaan nya termasuk Ikhlas jika dia bekerja sampai mencucurkan air mata" ??..

Pada tanyangan itu spontan Mama  Dedeh menjawab.. saya yakin anda 100% tdk iklhas ngapain mesti nangis.. he he heee he’ (niru ketawa Mama Dedeh).. ditambahkannya lagi "Kalau kamu nangis gak dapat pahala tauuu,Gak usah nangis tegar maju terus jangan kalah ama nenek nenek".... !!

Berikut kutipan curahan hati Ibu Gita kepada Mamah Dedeh;
Mama Dedeh’ Curhat Dongg !!!.

Nama saya Ibu Gita dari mejelis Ta'lim Al-Munawar  Brebes Jawa Barat. 
Profesi saya sebagai pendidik, selain mengajar saya juga Operator Sekolah (OPS) yang mengurusi semua keperluan sekolah terutama yang berhubungan dengan internet. Saya tinggal di kampung jadi terkadang internet signalnya lemot. Kalau pekerjaan itu saya kerjakan disekolah otomatis mengganggu aktivitas mengajar, Saya kasian anak didik saya nanti terbengkalai makanya saya sering kerjakan pekerjaan itu dirumah,, Nah karena signal lemot terkadang saya mengerjakan pekerjaan itu sampai larut malam sampai jm 1 jm 2 dst.. sya ikhlas mengerjakan semua itu  tapi terkadang mungkin karena capek sy sampai mencucurkan air mata.. 

Yang ingin saya tanyakan bagaimana , apakah pekerjaan saya itu termaksud Ikhlas  ???

Berikut cuplikan  Video Youtobe 

Seperti itulah yg di rasakan oleh kebanyakan operator sekolah yang kadang bekerja hingga larut malam apa lagi yang berperan ganda  pendidik merangkap sebagai operator sekolah..

"Terima kasih Mamah mudah-mudahan kedepanNya saya tidak menangis lagi" ucap Ibu Gita diakhir curhatanNya..
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog