Jumat, 18 Desember 2015

Asyiiiikk...!!! KENAIKAN GAJI HONORER 2016 RP 2,3 JUTA

Assalamu'alaikum.... Kabar gembir buat para honorer karena tahun 2016 ada kenaikan gaji. Silahkan dibaca informasi gembira ini..
 
Gaji honorer 2016 mendatang, akan naik dari saat ini Rp 1.906.000. Kenaikan disesuaikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) Babel sebesar Rp 2.341.500.

Penetapan kenaikan gaji honorer tersebut, setelah lembaga legislatif dan eksekutif melakukan pembahasan khusus.

"Kemarin sudah dibahas, dan gaji honorer tahun depan (2016) mendatang, ada kenaikan. Kami telah tetapkan, dan menyesuaikan dengan UMK Provinsi (UMP)," ungkap Ketua DPRD Belitung, Taufik Rizani, Minggu (13/12).

Tercatat honorer yang terdata di Pemkab Belitung, sekitar 400 orang. Terbanyak tenaga honorer tenaga kesehatan dan kebersihan.

"Di Dinas Kebersihan itu, sampai 140 orang. Pokok secara global, anggaran yang digelontorkan untuk itu lebih dari Rp 2 miliar," katanya.

 
Kenaikan gaji honorer 2016 mendatang, juga diakui Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem). Kenaikan itu, semula dilakukan pertimbangan penghitungan dari segi anggaran, dan sudah ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda).

"Itu telah disesuaikan dengan UMK, dan sudah sesuai aturan. Kenaikannya sekitar Rp 200 ribu lebih, dari hitungan gaji sekarang yang Rp 1.906.000," kata Sanem.

Sanem mengaku, penetapan gaji honorer sebesar itu, jika dihitung dari segi kelayakan dan beban kerja yang ditampung oleh tenaga honorer, sangat normatif.

"Itu sangat susah menghitung nya, karena sangat normatif. Kalau dari segi kinerja nya, ya mungkin tahu sendiri, tapi kalau dari segi kesejahteraan, tahu sendiri juga," pungkasnya. (N3)

Semoga informasi kenaikan gaji honorer bisa bermanfaat buat para honorer seluruh tanah air.

GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog