Senin, 28 Desember 2015

SEBAGIAN GURU SERTIFIKASI BELUM MENERIMA TUNJANGAN

Selamat siang bapak dan ibu guru.... Kabar hari ini terkait guru swasta yang sudah sertifikasi belum menerima tunjangan. Untuk lebih jelasnya silahkan bapak dan ibu baca info selengkapnya dibawah ini.....
  
Guru swasta bersertifikasi di bawah Kementerian Agama mengeluh karena belum menerima tunjangan, sebagaimana biasanya setiap enam bulan sekali selalu mendapat tunjangan tersebut. Padahal tunjangan itu sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan hidup.


“Sampai detik ini belum semua tunjangan sertifikasi diberikan, padahal itu sangat berarti bagi kami. Untuk memenuhi kebutuhan selama enam bulan terakhir bahkan beberapa guru terpaksa harus berhutang,”ujar Wakil Ketua Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI) Temanggung, Siyamin, Minggu (27/12).

Menurut dia, tunjangan sertifikasi bagi guru swasta itu biasanya diberikan dua kali setahun, yakni bulan Juni dan awal Desember. Akan tetapi hingga saat ini tunjangan sertifikasi yang kedua baru diberikan dua bulan saja.

Dikatakan, sebelumnya tunjangan sertifikasi selama enam bulan langsung diberikan sekali tempo, tapi untuk tahap kedua ditahun 2015 dicicil atau baru diberikan dua bulan saja. Lalu unttuk tunjangan yang empat bulan belum diberikan.

PGSI pun kerap menerima keluhan dari anggotanya. Pasalnya, sebagian besar guru swasta bersertifikasi hanya mengandalkan tunjangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sebab honor dari yayasan tempat guru mengajar dirasa masih kurang.

“Dalam sebulan besaran tunjangan sertifikasi yang diterima kurang lebih Rp 1,5 juta, itu menjadi andalan para guru. Saat ini mayoritas guru dilanda kecemasan, apakah tunjangan akan cair atau tidak sebab tutup tahun 2015 hanya menunggu hitungan hari saja,”katanya.

Mudah-mudahan informasinya bermanfaat buat bapak dan ibu guru. Wassalam.....
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog