Rabu, 16 Desember 2015

BURUAN DIBACA, INI KUOTA CPNS 2016...

Assalamu'alaikum.... Silahkan disimak baik-baik, informasi yang harus anda baca yaitu terkait Kuota CPNS tahun 2016. Ini dia informasinya untuk anda..........
 
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah memutuskan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016. Jumlahnya adalah 230.000 CPNS.

 
“Telah diputuskan kebutuhan semua kementerian pusat dan daerah sebanyak itu,” kata MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (28/9)

Yuddy memang tak merinci formasi CPNS 2016. Namun, jadwal seleksinya akan berlangsung mulai April hingga Oktober 2016.

Namun, kuota 230.000 CPNS itu memang tidak seluruhnya rekrutan baru. Sebab, jumlah itu sudah termasuk pengangkatan sekitar 40.000 guru honorer dan bidang desa berstatus pegawai tidak tetap (PTT) yang jumlahnya 16.000 orang.

“Anggaran  telah  disiapkan  dalam DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran, red) sebesar Rp 12,42 triliun,” kata Yuddy.

Menteri dari Partai Hanura itu menjelaskan, kuota  dan anggaran telah dilaporkan ke Kementerian Keuangan dan Dewan Perwakilan Rakyat. Usulan anggaran itu pun sudah dikaji secara matang.

“Itu anggarannya sudah realistis berdasarkan kebutuhan. Apalagi sebagian besar yang direkrut adalah honorer  K2 dan bidan desa PTT,” jelasnya.(had/JPG)

sumber : fajar.co.id
 
Mudah-mudahan informasi kuota CPNS 2016 bermanfaat untuk untuk anda. Terima kasih sudah berjunjung. Wassalam..........

IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog