Minggu, 20 Desember 2015

GURU WAJIB BACA !!! RATA-RATA HASIL UKG JEBLOK

Selamat malam dan salam pendidikan buat rekan-rekan guru. Kali ini saya akan membagikan sedikit informasi mengenai hasil UKG yang mengecewakan. Silahkan bapak dan ibu guru disimak informasinya.....
 
Hasil uji kompetensi guru (UKG) di Kabupaten Banyumas yang digelar beberapa waktu lalu belum memuaskan. Pasalnya sebagian besar nilai yang diperoleh peserta masih rendah.

 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Purwadi Santoso, mengatakan nilai UKG para guru di Banyumas tahun ini masih rendah, sebab masih di bawah standar yang ditetapkan pemerintah. Namun bila dibandingkan tahun lalu, hasil UKG tahun ini lebih baik. “Informasinya memang belum sesuai yang diinginkan, sebab masih di bawah standar yang sudah ditetapkan, yakni 5,5. Tapi rincian lengkapnya kami belum tahu,” terang dia di sela-sela acara penyerahaan penghargaan bagi siswa berprestasi.

Sebelumnya pihak dinas mengaku optimistis para guru mampu mencapai hasil sesuai standar minimal yang ditetapkan pemerintah. Bahkan sebelum UKG digelar, para guru didorong untuk tidak takut terhadap program tersebut. Tahun ini jumlah guru yang mengikuti uji kompetensi guru mencapai sebanyak 13.855 orang. Mereka berasal dari jenjang TK sampai SMA/SMK.

Kasi Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Banyumas, Rahita Utama, menambahkan secara nasional hasil UKG tahun ini masih rendah dan di bawah standar minimal yang ditetapkan pemerintah. “Kendati demikian, informasinya untuk tingkat nasional, Provinsi Jateng menduduki peringkat III dengan hasil UKG yang cukup baik. Adapun peringkat I diraih Provinsi DIY,” terangnya. (Budi Setyawan/CN38/SM Network)
 
Semoga informasi diatas menjadi bahan koreksi buat tiap-tiap guru.

GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog