Rabu, 23 Desember 2015

info ter UPDATE :" AMIR HAMZAH : INDONESIA TIDAK MEMBUTUHKAN KEMENDIKBUD "

Asalamu'laikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua...
mari simak informasi terbaru berikut ini......

Pensiunan guru SMU 23 Grogol, Jakarta Barat, bernama Amir Hamzah, mengatakan Indonesia sebenarnya tidak memerlukan Kementerian Pendidikan Dasar, Menengah, dan Kebudayaan.

"Dunia pendidikan itu sebenarnya nggak perlu menteri," kata Amir dalam acara diskusi publik yang diselenggarakan Indonesia Corruption Watch dengan tema Pengelolaan Guru: Sentralisasi atau Desentralisasi di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2015).


Dalam acara yang dihadiri Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah dan Kebudayaan Anies Baswedan, Amir mengatakan sejatinya yang diperlukan dunia pendidikan Indonesia hanya keikhlasan dari seorang pengajar.

"Yang dibutuhkan di dunia pendidikan itu cuma dua yaitu keikhlasan guru mengajar dan murid yang mau belajar. Walaupun tidak punya meja kursi, dia tulis-tulis pelajaran di punggung temannya, jadi itu," kata dia.

Pernyataan Amir sempat membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Wali Kota Pontianak Sutarmidji, dan Gubernur Banten Rano Karno tercengang.

Amir juga menyindir tema diskusi yang digelar ICW kali ini yang menurutnya mustahil seorang guru memiliki peran penting dalam memberantas korupsi.

"Omong kosong guru faktor penting dalam pemberantasan korupsi. Bagaimana kita memang punya data," kata Amir.


Sumber : ( http://www.suara.com/ )

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan....
semoga bermanfaat ....


GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog