Sabtu, 26 Desember 2015

KABAR GEMBIRA !!! PEMERINTAH BUKA LAGI TES CPNS TENAGA HONORER K2

Berita gembira, pemerintah membuka lagi tes cpns untuk tenaga honorer K2, silahkan bapak ibu baca informasi selengkapnya dibawah ini yang sudah kami sajikan untuk anda semua.....

Pemerintah pusat kembali memberikan kesempatan kepada sekitar 200 lebih tenaga honorer K2 di Kota Cirebon yang belum terseleksi sebagai calon pegawai negeri  sipil (PNS) untuk mengikuti tes seleksi PNS yang akan dilaksanakan sekitar dua bulan mendatang secara serentak di seluruh Indonesia.

 

Hal itu diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi, saat memberikan arahan kepada para kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Cirebon di Balai Kota Cirebon, Senin (23/2).

Yuddy mengatakan, seharusnya jika menurut peraturan pemerintah nomor 56/2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer tahun 2012, sudah tidak ada lagi kesempatan bagi tenaga honorer K2 untuk mengikuti tes seleksi CPNS.

Kendati demikian, disampaikan Yuddy, karena ada beberapa pertimbangan dari aspirasi masyarakat maupun kepala daerah se-Indonesia maka pemerintah memberikan kesempatan sekali lagi.

Yuddy mengatakan, tidak bisa seseorang menjadi aparatur sipil negara tanpa melalui tes seleksi.

“Semuanya harus sesuai dengan aturan, apalagi sekarang sudah ada undang-undang nomor 5/2014 tentang aparatur sipil negara," kata Yuddy.

Yuddy mengatakan tes seleksi PNS akan diadakan di setiap provinsi dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

 "Pemerintah pusat saat ini sedang mengoptimalkan pemberdayaan aparatur negara. Tujuannya, mencetak tanaga pegawai yang profesional," katanya.

Di tempat yang sama, Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi, mengatakan hingga saat ini di lingkungan Pemkot Cirebon masih ada 210 pegawai honorer K2. Mereka adalah yang tidak lulus tes CPNS 2014 lalu.

Sumber : (fajarnews.com)
Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat !
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog