Selasa, 15 Desember 2015

PERHATIAN.....!!! "INI DIA JADWAL CPNS 2016"

Assalamu'alaikum... Kabar gembira datang lagi khususnya buat rekan-rekan yang berminat menjadi PNS, kini saat untuk daftar CPNS. Berikut informasi jadwal CPNS 2016. Silahkan dibaca.............

Sobat CPNS2016.Com pasti sudah menanti lama mengenai kabar dibukanya pendaftaran CPNS 2016 dan ada kabar baru yang menggembirakan yakni di tahun 2016 ternyata tes CPNS dibuka lebih cepat karena sebelumnya tiap tahun penyelenggaraan CPNS berlangsung pada akhir tahun namun untuk CPNS 2016 dipercepat dan kabar terbaru mengemukakan bahwa bulan Maret 2016 pendaftaran registrasi online CPNS 2016 bisa sudah dilakukan, benarkah demikian? Salah satu syarat lulus tes CPNS adalah nilai ujian harus mencapai passing grade yang telah ditetapkan, lalu berapakah passing grade CPNS 2016? Lihat passing grade 2016.

Siap-siap Jadwal CPNS 2016 mulai bulan Maret 2016


Ya para calon peserta tes CPNS 2016 diminta bersiap-siap menjelang bukaan tes CPNS yang dijadwalkan lebih cepat karena memang di tahun 2015 yang seharusnya diadakan tes CPNS namun karena sistem e-formasi yang baru akan diterapkan pertama kali tahun ini membuat pelaksanaan tes CPNS 2015 tersebut mengalami penundaan sehingga formasi dan juga kebutuhan pegawai di tahun tersebut akan direkrut secara serentak di tahun 2016 dalam bukaan CPNS 2016, untuk info terbaru cek di Pendaftaran CPNS 2016.

Melalui salah seorang Asisten Deputi di Kemenpan & RB menyatakan bahwa pemerintah memastikan bahwa tahun 2016 diadakan perekrutan tes CPNS melalui jalur pelamar umum yang saat ini sedang direncanakan bahkan berdasarkan rancangan yang telah dibuat tes CPNS 2016 telah dijadwalkan pada bulan Maret 2016.

Update Info CPNS terbaru yang lagi heboh lihat di Info CPNS 2016, sedangkan CPNS jalur Honorer K2 cek di Jadwal CPNS Honorer K2.

Menganggapi hal itu maka seluruh calon peserta tes CPNS 2016 maupun para pencari kerja yang berkeinginan menjadi pegawai diminta untuk bersiap-siap dan nanti pada bulan Maret akan dibuka pendaftaran secara online sebagai langkah registrasi dari peserta tes CPNS yang akan ikut seleksi yang ini akan berlangsung selama beberapa bulan hingga pelaksanaan tes yang direncanakan akan diadakan pada pertengahan tahun 2016, cek Lowongan Kerja CPNS 2016.

Meskipun demikian namun untuk kepastian akan keputusan dari yang direncanakan mengenai jadwal CPNS 2016 itu masih belum pasti sehingga masih harus menunggu keputusan resmi tentang kapan pendaftaran CPNS online itu dibuka dari mulai registrasi pendaftaran, pelaksanaan tes hingga pengumuman kelulusan tes CPNS.

Dari pihak penitia sendiri sudah lebih siap melaksanakan tes CPNS 2016 karena belajar dari pengalaman di tahun 2015 dengan pemberlakuan kebijakan moratorium maka untuk tahun 2016 pendaftaran ataupun registrasi online tes CPNS 2016 bisa dibuka lebih awal yakni mulai bulan Maret 2016.

Jadwal Registrasi Online CPNS 2016


Lalu daerah mana saja yang membuka pendaftaran dan registrasi Online CPNS di bulan Maret 2016? cek Jadwal CPNS Maret 2016 Pendaftaran Registrasi Online mulai dibuka berikut.

Jika memang benar tes CPNS 2016 jadi dilaksanakan di bulan Maret maka pelaksanaan pendaftaran dan registrasi online CPNS 2016 tersebut akan berlangsung pada minggu ketiga di bulan Maret artinya sekitar tanggal 22 atau 23 Maret 2016, lihat Jadwal CPNS 2016.

Pendaftaran registrasi CPNS 2016 online merupakan langkah awal yang diwajibkan bagi semua calon peserta karena hasil dari bukti registrasi online CPNS tersebut akan dilampirkan dalam berkas lamaran tes CPNS beserta dengan persyaratan yang lain.

Mengenai pelaksanaan registrasi ini memang harus sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan namun bisa saja mengalami penundaan dan umumnya memang tes CPNS akan berlangsung di akhir tahun dikarenakan tes CPNS 2016 menggunakan e-formasi bisa jadi memang di bulan Maret pelaksanaannya.

Cara registrasi online CPNS 2016 tahap awal


Adapun tata cara pendaftaran awal dengan cara registrasi online CPNS 2016 jika benar jadwalnya sudah ditentukan bulan Maret 2016 adalah sebagai berikut.

1). Akses situs resmi tempat registrasi Online
Ada banyak situs atau website yang membahas tentang informasi seputar tes CPNS namun untuk tempat pendaftaran atau registrasi online hanya ada satu yakni Regpanselnas Menpan, lalu bagaimana cara mengaksesnya? Cara termudahnya adalah dengan memanfaatkan mesin pencari google dengan mengetikkan kata kunci "Panselnas Menpan" dan biasanya website resmi akan berada di bagian teratas hasil penelusuran, kemudian buka untuk melakukan registrasi online CPNS 2016, lebih lanjut cek di Panselnas Menpan.

2). Register dan Login lalu isi Form Pendaftaran online CPNS 2016
Jika web resmi yang dijelaskan pada poin 1 tadi sudah ditemukan maka selanjutnya adalah melakukan registrasi pendaftaran CPNS 2016 yang akan berlangsung dalam 2 tahap yakni pertama dengan mendaftarkan biodata diri di web Regpanselnas Menpan lalu hasil registrasi pertama ini akan mendapatkan username dan password, selanjutnya bisa digunakan login ke web SSCN BKN. Keduanya baik Panselnas Menpan maupun SSCN BKN berisi form pendaftaran online CPNS 2016 yang harus diisi dengan biodata yang benar agar tidak bermasalah nantinya.

3). Cetak Kartu Registrasi Online CPNS 2016
Pada proses terakhir saat semua langkah diikuti dengan baik maka peserta akan mendapatkan kartu tanda registrasi online CPNS 2016 yang bisa dicetak untuk dilampirkan dalam berkas usulan menjadi peserta tes CPNS 2016 sesuai dengan ketetuan yang dikeluarkan oleh badan/instansi yang berwenang.

4) Persiapan diri menjelang tes CPNS 2016 itu penting
Beberapa poin yang telah dijelaskan diatas merupakan bagian penting dari proses regisrasi online CPNS 2016 selanjutnya tinggal mengadakan persiapan diri karena waktu terus berjalan dan makin hari waktu dan kesempatan itu makin berkurang sehingga persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari bisaa terlaksana dengan baik. Adapun yang paling efektif untuk melakukan persiapan menjelang tes yang segera dibuka bulan Maret 2016 nanti adalah dengan mempelajari soal CPNS 2016 yang biasa keluar setiap tahun.

Demikianlah mengenai Jadwal CPNS Maret 2016 Pendaftaran Registrasi Online mulai dibuka dan dari begitu panjang penjelasan diatas maka bisa disimpulkan bahwa untuk jadwal yang akan keluar pada bulan Maret 2016 mendatang itu masih menunggu kabar resmi dari Kemenpan & RB sedangkan untuk info lain seputar tes CPNS 2016 bisa cek tulisan lainnya hanya disini di CPNS2016.Com

sumber : www.cpns2016.com 

Semoga bermanfaat !

GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog