Selasa, 22 Desember 2015

Hari Ibu, Jokowi: Ibu Selalu Ingatkan Saya Untuk Jujur dan Sederhana

Asalamu'alaikum wr.wb. selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua....
mari simak informasi terbaru berikut ini...

Ibu saya selalu mengingatkan pentingnya kerja keras, kejujuran dan kesederhanaan. Saya selalu ingat itu. Selamat hari Ibu -Jkw" demikian cuitan @jokowi, Selasa (22/12/2015) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sebelumnya diberitakan, acara puncak Peringatan Hari Ibu akan diselenggarakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) ditunjuk menjadi penanggung jawab kegiatan ini.


Menteri PP dan PA Yohana Yembise mengatakan, berdasarkan diskusi dengan Ibu Negara Iriana Widodo dan juga termasuk dengan Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Veronica Tan, diputuskan puncak Peringatan Hari Ibu dilaksanakan di Kupang, NTT.

"Tahun ini kita putuskan diselenggarakan di Kupang, NTT, berdasarkan hasil diskusi dengan Ibu Negara dan Ibu Veronica Ahok," ujar Menteri PP dan PA saat jumpa pers soal rencana Peringatan Hari Ibu di Gedung Kementerian PP dan PA, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2015).

Yohana mengatakan, Iriana ingin agar kegiatan Peringatan Hari Ibu ini tidak hanya dilakukan di Jakarta saja. Pasalnya masih banyak daerah lain di Indonesia yang membutuhkan perhatian.

"Di sana masalah yang dihadapi yakni masalah air dan ibu-ibu di sana (Kupang) memerlukan perhatian khusus terkait kehidupan mereka sehari-hari. Karena itu kita akan selenggarakan di sana (Kupang)," katanya.

"Presiden nanti akan hadir. Kami akan mengundang seluruh kepala badan organsiasi wanita seluruh provinsi. Dan pada tanggal 22 Desember nanti Presiden akan melakukan upacara bendera," tambahnya.

Yohana mengatakan, Hari Ibu di Indonesia berbeda dengan Mother's Day yang diperingati di negara lain. Hakekat Hari Ibu yang diperingati di Indonesia pada 22 Desember jauh lebih dalam. Hari Ibu menurutnya adalah upaya bangsa Indonesia untuk memberikan penghormatan kepada perjuangan kaum perempuan Indonesia, termasuk dalam memperebutkan kemerdekaan RI.

"Peringatan Hari Ibu untuk selalu mengenang, memberikan penghormatan serta penghargaan kepada perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Sehingga momentum Hari Ibu berbeda dengan Mother's Day yang biasa dilakukan oleh negara-negara lainnya di dunia," jelas Yohana.



Demikian informasi yang dapat saya sampaikan...
semoga bermanfaat....





GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog