Jumat, 11 Desember 2015

ALHAMDULILLAH..... AKHIRNYA PNS DAPAT GAJI KE- 14

Assalamu'alaikum rekan-rekan PNS... Kabar gembira akhirnya PNS dapat gaji ke- 14 silahkan rekan-rekan PNS baca informasi berikut ini......

Edi Irawan, Penjabat (Pj) Bupati Lingga dalam penyampaian nota keuangan APBD Tahun 2016 Kabupaten Lingga mengatakan, tahun 2016 mendatang dipastikan Lingga Rp 0 defisit. Hal ini memberi angin segar terhadap pengelolaan keuangan daerah yang tiga tahun berturut-turut sejak 2013 lalu mengalami defisit dan terhutang.
 

Dalam rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Lingga, Edi mengatakan dari jumlah total APBD murni di 2016 senilai Rp 754,3 miliar dan tidak ada ploting anggaran untuk membiayai defisit maupun subsidi.

“Karena defisit Lingga tahun ini 0 rupiah,” ungkapnya, Senin (7/12) kemarin.

Dikatakannya, jumlah APBD murni 2016, mengalami peningkatan di sejumlah sektor. Antara lain dana alokasi umum (DAU) senilai Rp 412 miliar atau naik Rp 104 miliar dari tahun sebelumnya. Sedangkan dana alokasi khusus (DAU) meningkatan menjadi Rp 78 miliar. Sementara alokasi dana bagi hasil (DBH) dari sektor pajak sebesar Rp 28 miliar, dan non pajak Rp 74 miliar, atau turun dari tahun sebelumnya sebesar 62 persen.

Dilanjutkannya lagi, pada tahun 2016, prioritas pembangunan Kabupaten Lingga mengarah kepada pembangunan infrastruktur dasar seperti penerangan listrik, pelabuhan perikanan serta pelabuhan yatch (kapal layar wisata), yang menjadi prioritas Pemkab Lingga. Sebab Lingga pada tahun 2016 nanti akan menjadi salah satu titik pesta perahu layar internasional yang dikemas dalam kegiatan Sail Karimata 2016.

Selain itu, Edi juga turut menyinggung sejumlah hal yang menjadi fokus pemerintah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Baik pengembangan dan pembangunan agrominawisata dan ketahanan pangan. Selain itu, Edi juga mengatakan pengembangan sektor unggulan dan pemasaran hasil-hasil produksi rakyat, peningkatan kualitas UMKM, pelestarian nilai-nilai budya melayu, serta sarana keagamaan menjadikan Lingga sebagai fokus pusat wisata sejarah Kepri menjadi salah satu penguatan dan meningkatkan PAD Lingga.

Sementara untuk menyokong peningkatan dan pelayanan publik serta percepatan pembangunan desa di Kabupaten Lingga, Pemkab Lingga meningkatkan ADD desa menjadi Rp 47 miliar. “Ini naik 124 persen dari tahun sebelumnya,”imbuhnya.

Bukan hanya itu, Edi juga mengatakan untuk meningkatkan kinerja pegawai di Lingga, Pemkab akan menambah tunjangang dengan gaji ke-14 bagi seluruh Apartur Sipil Negara (ASN). (cr11/bpos)

bersumber dari batampos.co.id

Semoga bermanfaat......
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog