Rabu, 27 Januari 2016

BERITA GEMBIRA "PROYEK SEJUTA RUMAH BUAT PNS, SUDAH DIMULAI

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Selamat pagi dan salam sejahter dan sukses selalu untuk kita semua. Program proyek sejuta rumah bersubsidi Jokowi sudah mulai dikerjakan, berikut ini info lengkapnya untuk anda.

Program sejuta rumah Presiden Jokowi untuk PNS di Padukuhan Kembang, Margosari, Pengasih, Kulonprogo mulai dikerjakan. Proses peletakan batu pertama dilaksanakan Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo, Minggu (24/1).



Sutedjo mengatakan, meski berada di dekat kali Serang, dia percaya pihak pengembang telah mencari solusi semua kendala yang ada, termasuk ancaman banjir sewaktu-waktu. “Masalah rawan banjir sudah dicarikan solusi oleh pengembangnya. Sehingga tidak perlu khawatir. Kami justru berharap ada pengembang lainnya mendirikan pula rumah bagi PNS yang bersubsidi,” katanya..
Direktur Utama PT KBSA Anthoni menjelaskan, pihaknya sudah memikirkan jauh hari terkait lokasi yang berada di dekat sungai. Dia juga mengaku telah mendapatkan izin dan rekomendasi dari Balai Besar Sungai Serayu Opak (BBWSO) Jogjakarta yang menyatakan lokasi tidak berpotensi banjir.

“Jika berpotensi, sudah kami buatkan tanggul atau bronjong yang dalam. Selain itu di atasnya juga kami bangun tembok tinggi, sekitar 5 meter, sehingga air tidak akan masuk ke area perumahan,” jelasnya.

Menurtunya, perumahan PNS yang diberi nama Perumahan Bumi Progo Sejahtera itu terdapat 224 unit rumah dengan type 36/75. Dari 224 unit, 125 di antaranya ditujukan untuk PNS yang telah lolos administrasi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo. “Harga jualnya rata-rata Rp 125 juta per unit dengan DP sekitar Rp 20 juta, angsuran per bulannya untuk 20 tahun senilai Rp 702 ribu,” katanya.

Perumahan sejuta rumah Jokowi untuk PNS ini merupakan perumahan bersubsidi yang dikerjasamakan dengan BTN Jogjakarta. Pihak BTN memberikan subsidi bunga sebesar 5 persen dan uang muka 1 persen untuk rumah dengan type maksimal 36/75.
Direktur BTN Jogjakarta Setiyadi menambahkan, pihaknya masih membuka lebar kepada pengembang lainnya yang akan membuat rumah bersubsidi di Kulonprogo. BTN juga tidak akan membatasi kuota dengan syarat bangunannya dibawah type 36. “Kebetulan di Kulonprogo daftar PNS yang belum memiliki rumah ada sekitar 700-an lebih,” imbuhnya.
Semoga bermanfaat !
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog