Senin, 18 Januari 2016

KABAR GEMBIRA BUAT PNS, KREDIT RUMAH MURAH TANPA UANG MUKA, BURUAN !!!

Sekilas info pada kesempatan kali ini akan mengabarkan khususnya buat PNS yang berminat mengajukan kredit rumah tanpa uang muka. Buruan daftarkan diri anda sebelum terlambat. Silahakn bapak ibu sekalian menyimak info di bawah ini..........

Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) melalui Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKD) memberi kesempatan kepada seluruh PNS yang tersebar di-16 kecamatan dalam lingkungan Kabupaten OI yang berminat mengambil kredit perumahan tanpa biaya uang muka (Down Payment) silahkan mendaftar.

Pendaftaran terbuka sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Sedangkan, untuk lokasi pendaftaran bertempat di sekretariat pendaftaran perumahan PNS Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya.

Program rumah tanpa biaya DP yang diperuntukkan bagi PNS merupakan program Kementerian Perumahan Rakyat yang di-support oleh pemerintah setempat.

"Sejak mulai dibukanya pendaftaran hampir dua bulan terakhir, sampai dengan saat ini, sudah 392 lebih PNS mendaftar," kata Kepala BKD Pemkab OI Darjis AL melalui staf BKD Ariza, Senin (18/1/2016) di kantor sekretariat pendaftaran perumahan PNS KPT Tanjung Senai Inderalaya.

Dikatakannya, jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah.

"Dari 392 PNS yang sudah mendaftar, rata-rata PNS yang bertugas di lingkungan Pemkab OI, dominan pegawai yang hampir memasuki masa pensiun. Sedangkan, untuk PNS guru, saat ini hanya sebagian yang mendaftar," ujarnya.


Untuk syarat pendaftaran PNS hanya membawa foto kopi Kartu Keluarga (KK) bagi yang telah berkeluarga, surat nikah, slip gaji tiga bulan terakhir serta melampirkan SK PNS pertama dan SK terakhir.

"Sedangkan untuk pegawai yang masih lajang alias belum berkeluarga hanya melampirkan kopi KTP dan syarat lainnya, seperti yang sebutkan tadi," papar staf BKD.

Ia juga menambahkan, setelah proses pendaftatan, selanjutnya akan dilakukan seleksi kembali oleh pihak pengembangan perumahan (developer) bagi pegawai yang memang benar-benar memenuhi syarat untuk memperoleh kredit perumahan tanpa biaya DP.

"Kita sifatnya hanya menampung bagi yang berminat. Sementara, untuk ukuran rumah bertipe 36, dengan masa kredit sampai dengan 10 tahun, kisaran angsuran per bulan senilai Rp 700 ribu. Untuk lokasinya berada di kawasan Inderalaya," paparnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah pegawai yang berminat mengambil perumahan tanpa DP terus berdatangan ke sekretariat pendaftaran perumahan PNS di kantor KPT Tanjung Senai Inderalaya.




GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog