Rabu, 20 Januari 2016

INI DIA FORMASI CPNS 2016 DAN JUMLAH KUOTA SETIAP DAERAH

Selamat sore rekan-rekan. Berikut informasi yang anda nanti-nantikan terkait formasi CPNS 2016 dan jumlah kuota setiap daerah.

Update terbaru mengenai formasi yang akan dibuka dalam tes CPNS 2016 sebanyak 230 ribu orang yang terdiri atas 110 ribu untuk lowongan formasi CPNS Honorer K2 sedangkan 120 ribu lainnya adalah CPNS pelamar umum.


Lalu bagaimana dengan formasi resmi terbaru yang ada? Maka disini kami akan bahas mengenai hal tersebut dalam "Formasi CPNS Daerah 2016 serta Jumlah Kuota Setiap Daerah".
  1.     Rincian Formasi CPNS 2016 Semua Instansi Pelamar Umum dan Honorer K2
  2.     Serius Ikut Tes Seleksi CPNS dan Lulus Murni Tanpa Sogokan
  3.     Soal CPNS 2016 Software CAT dan Download Premium Terlengkap
  4.     Tenaga Kontrak Kesehatan diangkat CPNS 2016, benarkah??
  5.     sscn.bkn.go.id 2016 Login Peserta CPNS Online


Adanya pemberlakukan kebijakan moratorium yang mulai berlaku sejak tahun 2015 hingga lima tahun selanjutnya nampaknya akan berpengaruh besar dalam penentuan formasi tes CPNS 2016 oleh masing-masing daerah.

Kebijakan moratorium yang mempengaruhi formasi CPNS 2016 itu memang berisi aturan yang membatasi perekrutan pegawai di daerah yang harus disesuaikan dengan penggunaan anggaran sehingga nantinya jumlah pegawai yang ada menjadi lebih efektif dan efisien sehingga tidak membebani anggaran pendapatan daerah.
Tidak semua hal berkaitan dengan hal negatif ataupun yang sifatnya pengurangan kuota dalam setiap formasi CPNS 2016 yang akan dibuka melainkan kebijakan moratorium sendiri juga memberikan dampak positif terhadap pegawai yang masih menyandang status honorer karena hingga tahun 2020 mendatang peluang akan dibuka cukup besar untuk tes seleksi CPNS khusus tenaga honorer terutama honorer k2 yang masih ada sekitar 80ribuan pada tahun 2015 yang lalu.

Hal positif lainnya adalah peluang untuk lulusan sarjana guru dan ilmu kependidikan serta kesahatan karena memang meski ada kebijakan moratorium yang membatasi kuota dalam formasi perekrutan tes CPNS 2016 namun untuk dua formasi yakni formasi guru dan tenaga kesehatan akan dibuka secara normal seperti biasa sehingga lulusan untuk jurusan tersebut akan berpeluang besar untuk bisa ikut serta dalam tes seleksi CPNS 2016.

Dalam perencanaannya yang dilakukan oleh Panselnas selama proses pengadaan tes CPNS 2016 berlangsung maka di awal tahun atau mulai berakhirnya semua proses tes seleksi CPNS tahun 2015 hingga bulan April tahun 2016 merupakan jangka waktu untuk masing-masing daerah mengajukan usulan kuota untuk formasi CPNS 2016 yang akan dibuka.

Untuk tahun 2016 tampaknya tak semua daerah memberlakukan moratorium ini sebab kebutuhan pegawai di tahun 2016 menjadi lebih banyak karena di tahun 2015 lalu tidak ada bukaan penerimaan CPNS sehingga Menpan mengabulkan usulan DPR yang akan membuka tes CPNS sebanyak 230 ribu dengan rincian seperti yang telah disebutkan diatas yakni 110 ribu untuk Honorer K2 dan 120 ribu
untuk pelama umur, dengan masing-masing jadwal cek jadwal CPNS pelamar umum dan juga jadwal CPNS honorer K2.

Dari usulan itu tadi nantinya pihak panita akan melakukan analisis jabatan dan juga kebutuhan per daerah hingga ditemukan berapa sebenarnya jumlah kuota yang diperbolehkan dalam rekrutmen CPNS tahun 2016 yang akan datang.

Namun karena prosedur ini sifatnya nasional maka akan memakan waktu lebih dari sebulan untuk keluar jadwal penerimaan CPNS 2016 yang bersamaan dengan itu juga akan diumumkan jumlah kuota dan formasi apa saja yang dibuka oleh daerah penyelenggara tes CPNS 2016.

Secara real misal di Kabupaten Bandung telah mengusulkan formasi kebutuhan pegawai baru sebanyak 30 orang dengan masing-masing 5 formasi yakni formasi guru, formasi tenaga kesahatan, formasi tenaga teknis, formasi pertanian dan juga formasi hukum maka tidak semua formasi yang di usulkan itu secara otomatis diterima melainkan harus di analisis dulu misal yang hanya diperbolehkan hanyan formasi guru dan kesehatan maka sudah tentu 3 formasi lainnya yang diusulkan tidak disetujui untuk dilakukan perekrutan tes CPNS 2016.
  1.     Info CPNS 2016 Menpan Panselnas di SSCN.BKN.Go.Id Terbaru
  2.     Info Lowongan Kerja Pegawai BUMN Lulusan SMA Hingga Sarjana
  3.     Ini Jadwal CPNS Honorer K2 diangkat Menjadi CPNS 2016
  4.     Jadwal CPNS Maret 2016 Pendaftaran Registrasi Online mulai dibuka
  5.     Jadwal Pendaftaran CPNS 2016 Tes CAT dan Passing Grade
  6.     Jadwal Pendaftaran CPNS Jawa Timur / Jatim 2016 dan Tata Cara Online
  7.     Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2016 dan Cara Daftar Termudah


Agar bisa mendapatkan update terbaru mengenai Formasi CPNS Daerah 2016 serta Jumlah Kuota Setiap Daerah maka sebaiknya berpedoman pada website resmi Menpan ataupun BKN karena memang 2 situs tersebutlah yang berwenang atas pelaksanaan tes seleksi CPNS tahun 2016 secara nasional.

Hal lain yang tak kalah penting dalam memantau perkembangan informasi mengenai CPNS 2016 adalah persyaratan pendaftaran tes CPNS 2016 dan juga penentuan ambang batas nilai minimum yang harus dicapai peserta dalam mengikuti tes seleksi CPNS 2016 atau yang biasa dikenal dengan passing grade CPNS 2016. Update terbaru silahkan cek rincian formasi CPNS 2016.


Silahakan klik link sumber diatas untuk mengunjung secara langsung jadwal di setiap daerah anda masing-masing. Semoga bermanfaat !
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog