Sabtu, 23 Januari 2016

INFORMASI TERBARU " GURU-GURU KELUHKAN ATURAN TERBARU KEMENDIKBUD "

Asalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahter untuk kita semua....
mari simak informasi terbaru berikut ini....

Program validasi guru yang direncanakan Kemendikbud mendapat respon negatif dari sejumlah guru, diantaranya seperti yang disampaikan guru SMPN 2 Karangtengah.

“Kami sangat keberatan dengan program dan aturan pemerintah yang sekarang. Pasalnya aturan sekarang dinilai sangat ribet dan cukup memusingkan,” aku Eti salah seorang guru di SMPN 2 Karangtengah.

 

Menurutnya, program validasi disatu sisi memang sangat bagus karena untuk meningkatkan disiplin guru. Namun disisi lain para guru merasa terkekang dengan program validasi. Dimana guru harus sudah ada di sekolah sebelum pukul 07.00 WIB.

“Bagi guru yang belum terbiasa masuk pagi akan sangat sulit. Selain itu, dalam program validasi ini yang dinilai adalah absensi kehadiran guru, bukan ditentukan oleh kepala sekolah melainkan siswa,” tuturnya.

Dijelaskannya, aturan sekarang dinilai sangat ketat sehingga guru tidak bisa bersikap seenaknya. Apabila ada seorang guru yang sering tidak hadir maka akan berdampak pada tunjangan profesi hingga tidak akan cair.

“Maka dari itu guru disini pasrah dengan segala aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah,” jelasnya.



Demikian informasi terbaru yang dapat saya sampaikan....
semoga bermanfaat.....



IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog