Rabu, 20 Januari 2016

BEBERAPA KEBIJAKAN BUAT TENAGA HONORER : GAJI SESUAI UMP/DIATAS UMR DAN PRIORITAS CPNS

Seperti yang kita ketahui selama ini kesejahteraan honorer kurang diperhatikan oleh pemerintah, namun akankah pemerintah akan memberlakukan kebijakan-kebijakan baru buat tenaga honorer demi kesejahteraan nasib mereka.....

Forum Honorer Indonesia (FHI) meminta kepada pemerintah untuk segera memberlakukan Upah Minimum Pendidikan (UMP) bagi para tenaga honorer di bidang pendidikan dan Upah Minimum Regional (UMR) untuk tenaga honorer di intansi pemerintah non guru.


Ketua Dewan Pembina FHI Pusat, Hasbi mengatakan, permintaan gaji tersebut karena selama ini sebahagian besar gaji mereka jauh di bawah UMR. Bahkan di beberapa daerah berkisar Rp100 ribu – Rp500 ribu dan hanya sebahagian kecil daerah yang mampu memperhatikan kesejahteraan tenaga honorer di atas UMR.

“Jadi sesuatu yang wajar, kalau tenaga honorer berteriak dan menjerit terkait nasib status dan kesejahteraan mereka,” kata Hasbi dalam rilisnya.

Selain itu, lanjut Hasbi, pihaknya mendesak pemerintah untuk membuat kebijakan sebagai dasar hukum dalam menyelesaikan dan mengangkat tenaga honorer secara bertahap dimulai Tahun 2016.

 “Kami juga mendesak pemerintah segera memperbaiki sistem rekruitmen honorer dan menjadikannya sebagai salah satu sistem utama dalam penerimaan CPNS (ASN). Karena paling tidak dengan pengalaman kerja tenaga honorer selama mengabdi di instansi pemerintah sudah memahami, sistem kerja pemerintah, program pemerintah, pelayanan publik,” ujarnya.

Demikian sekilas info ini hari ini, mudah-mudahan bermanfaat..........
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog