Minggu, 24 Januari 2016

GURU WAJIB BACA ! DANA BOS TIDAK CAIR JIKA SEKOLAH TIDAK MELAKUKAN UPDATE DAPODIK

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Pada kesempatan hari ini edisi Minggu 24 Januari 2016, kami akan memberitakan seputar dunia pendidikan dimana dana BOS tidak akan cair jika sekolah tidak melakukan update dapodik.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan murni menggunakan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk intervensi kebijakan, salah satunya penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Oleh karena itu, peran operator sekolah sangat penting.


Kemendikbud telah mengirimkan surat edaran kepada sekolah agar memperbarui (update) data Dapodik. Jika tidak melakukannya, sekolah tidak akan menerima dana BOS. Update data Dapodik ini juga terkait data guru yang digunakan untuk penyaluran tunjangan sertifikasi.

"Data yang kami usulkan untuk anggaran BOS 2015 relatif lebih bagus dibandingkan setahun lalu," kata Khamim, Kepala Subdirektorat Program dan Evaluasi, Direktorat Pembinaan SMP, di Bandung, Jawa Barat (15/11/15).

Agar semua kebijakan tersebut terus berjalan, Khamim berharap peran operator sekolah terus ditingkatkan. Dengan kualitas data Dapodik yang kian hari semakin baik, kesuksesan program-program unggulan Kemendikbud juga semakin baik pula.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin !!!
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog