Rabu, 20 Januari 2016

SEKOLAH HARUS BAGUS, BERIKUT PESAN AHOK BUAT GURU DAN DINAS PENDIDIKAN

Sekilas info kali ini akan memberitakan  pesan Ahok buat guru dan dinas. Berikut pesan Gubernur DKI ini kepada seluruh guru............

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku malu lantaran 47 persen sekolah di DKI Jakarta kondisinya masih jelek dan mengancam keselamatan para murid. "Bagaimana mau aman, bangunan saja jelek," kata Basuki dalam acara deklarasi “Program Sekolah Aman” di Balai Kota Jakarta, Selasa, 19 Januari 2016.


Ahok meminta Dinas Pendidikan memastikan tidak ada lagi sekolah jelek. Menurut dia, banyak sekolah yang belum memiliki sumber air bersih. Untuk itu, ia ingin tidak ada lagi skandal dugaan korupsi dalam anggaran Dinas Pendidikan seperti yang lalu. "Beli scanner Rp 3,8 miliar, alat fitness hampir Rp 2 miliar, UPS Rp 6 miliar… di kampung saya sudah jadi sekolah bagus itu," ujarnya.

Ia juga berpesan agar para pendidik menjalankan tugas sepenuh hati dan memperhatikan keselamatan para muridnya. "Jadi guru enggak punya hati, berhentikan karena membawa satu generasi. Gara-gara sistem keamanan tidak bener, akhirnya meninggal atau cacat, bisa jadi calon presiden," tuturnya.

Ahok juga meminta pihak sekolah memperhatikan masalah nyamuk di lingkungan sekolah. Soal penyeberangan jalan dan kesiapan alat pemadam api juga menjadi titik kritiknya. "Sekolah, asal anggaran enggak dikorupsi, pasti beres," ucap Ahok.

Selasa siang, Ahok mendeklarasikan rintisan Program Sekolah Aman Bencana di Provinsi DKI Jakarta. Menurut dia, perlu ada budaya sadar bencana sejak dini. "Perkenalkan pengetahuan pengelolaan risiko bencana kepada pelajar di sekolah," ujarnya.

Program sekolah aman menekankan pada pengembangan tiga pilar, yakni sarana dan prasarana yang aman, manajemen penanggulangan bencana di sekolah, serta pendidikan pengurangan risiko bencana.

Ahok menginginkan semua sekolah yang ada di Jakarta tidak hanya aman dari segi fisik dan bangunan, tapi juga pada pengelolaan risiko bencana di kalangan guru atau pelajar.

Sumber : tempo.co

Demikian sekilas info terkait pesan Ahok kepada guru dan dinas. Semoga bermanfaat !
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog