Rabu, 29 April 2015

Dia Anak Baru yang Spesial

Assalamualaikum.

Dia adalah anak baru di kelas saya, kelas 3 SD. Pindahan dari ibu kota. Awal masuk, pakde-nya sudah mewanti-wanti saya kalau anak ini spesial. Spesial? Dia cilat atau cadel, pemalu, di usianya yang sama seperti anak kelas 3 umumnya, dia masih sangat kurang dalam hal calistung, membaca, menulis dan berhitung. Sangat terlambat.

Kesulitan membacanya bisa jadi karena keadaannya yang cilat atau cadel. Kesulitan menulisnya terletak dari hurufnya yang belum sempurna, antara d dan b dia masih sulit membedakan, menulis huruf d masih sering seperti c dan l yang berdampingan, berhitung ya untuk kelas 3 harusnya sudah bisa penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Tapi dia belum mampu.

Ah, sudahlah. Dia adalah anugerah bagi saya di siang bolong. Yang penting dia tidak mengganggu teman lainnya. Mau berbaur dengan teman sebayanya itu sudah sangat cukup. Apakah melelahkan? Mulai lelah padahal baru 3 hari. Akan tetapi jangan terlanjur lelah. Ini tanggung  jawab saya agar bisa menaklukan dia, si anak baru yang spesial.

Salam,
Bu guru.
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog