Kamis, 30 April 2015

Fitur Baru Profil PTK di Data Referensi Kemdikbud

Apakah rekan-rekan Operator sekolah sudah tahu mengenai Fitur terbaru Login PTK yang ada di Data Referensi Kemdikbud ? ya fitur ini berisi data profil pendidik dan tenaga kependidikan (ptk) seperti data pribadi, instansi induk, dan data pengembangan profesi/karir. entah kapar fitur ini mulai di update oleh pihak kemdikbud, namun menurut saya sangat bermanfaat sekali bagi PTK.
Adapun untuk lebih jelasnya mengenai cara login PTK di data referensi kemdikbud untuk melihat profil si PTK apakah sudah sesuai dengan data dapodik anda, berikut anda dapat mengikuti panduan dibawah agar lebih mudah.
Pertama masuklah ke halaman login website http://sdm.data.kemdikbud.go.id. Gunakan username dan password yang sama dengan saat anda registrasi di verval pd.
Selanjutnya pada laman utama website sdm-pdsp arahkan kursor ke profil. lalu di laman detail profil klik Nama sekolah anda untuk menuju ke halaman website data referensi kemdikbud. Berikutnya pada link terkait master referensi pilih pendidik dan tenaga kependidikan. 
Jika anda belum memiliki user id login ptk di data referensi ini, maka pada form login, ketik username dengan tempal lahir anda dan passwordnya adalah tahun-bulan-tanggal lahir. sesuai petunjuk, lalu klik tombol login.
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog