Jumat, 17 April 2015

K2 yang Tidak Lulus Tes dan Memenuhi Syarat Akan Diangkat CPNS Tanpa Tes

CPNS Tanpa TesKabar menggembirakan bagi honorer K2 yang belum lolos seleksi dan setidaknya ada harapan cerah.
Komisi II DPR akan segera menyelesaiakn permasalahan Honorer K2 yang tidak lolos seleksi dengan membahasnya dalam panja ( panitia kerja) Komisi II DPR RI. Salah satu anggota Komisi II DPR RI, Bambang Riyanto,menyampaikan bahwa didalam panja nantinya akan dilakukan pembahasan mengenai berbagai permasalahan honorer K2 termasuk didalamnya adalah mekanisme pengangkatannya Honorer K2 menjadi CPNS.


Bambang menyampaiakn juga bahwa secara pasti Komisi II DPR RI berharap agar seluruh honorer K2 yang tidak lulus test dan memenuhi syarat maka akan diangkat menjadi CPNS tanpa melalui testtersebut. Bambang juga menambahkan bahwa dalam pembahasan mengenai permasalahan honorer K2 ini, Panja Komisi II DPR RI sudah siap dan akan membahas secara detail mengenai masalah tersebut.
Bmabang juga menyebutkan akan melakukan pembahasan mengenai permintaan pemerintah yang akan memberhentikan honorer K2 yang tidak lolos tes CPNS pada tahun 2015 ini. 


Komisi II DPR RI telah meminta kepada Menteri PAN  dan Reformasi Birokrasi untuk kembali mempertimbangkan dan memperhatikan catatan maupun pendapat anggota Komisi II DPR RI yang sudah disampaikan dalam rapat kerja beberapa hari lalu, sebisa mungkin Honorer K2 yang tidak lolos seleksi PCN 2015 jangan diberhentikan langsung.
Mengenai nasib honorer K2 yang tidak lulus tes CPNS tahun 2015, Bambang juga mengatakan, bahwa keputusan akan diambil dalam panja DPR dan pemerintah. Dan harapannya adalah hanya Honorer K2 tidak ada test lagi, melainkan hanya seleksi adminsitrasi saja.

Seperti diberitakan dibeberapa media, bahwa  honorer K-2 akan diberi kesempatan ikut tes CPNS 2015. Dan bagi yang tidak lolos, maka akan langsung diberhentikan.

Menurut Yuddy Chrisnandi, cara ini dianggap bisa menghentikan permasalahan Honorer K2 yang sejak tahun 2005 sampai sekarang belum bisa terselesaikan, lebih-lebih sudah ada lebih dari 1 juta honorer yang sudah diangkat menjadi CPNS.
Demikian kabar mengenai Honorer K2 yang Tidak Lulus Tes Akan Diangkat CPNS Tanpa Tes.
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog