Jumat, 24 April 2015

Internet Memudahkan IRT untuk Berpenghasilan

Obrolan singkat bersama teman di BBM.

“Aku tak pernah menyesal sudah menikah muda. Akan tetapi, ternyata begini ya jadi IRT. Seharian berkutat dengan urusan rumah. Bangun tidur memasak, nyiapin baju suami, mencuci, nyetrika, sampai harus ngepel dua lantai rumah. Fiiuuhhh, capek banget. Untung saja suami ngerti. Kalau aku capek dan males bersih-bersih dia nggak nuntut ini dan itu. Mungkin karena dia yang paling mendukungku untuk resign.”

“Loh, kamu resign? Sejak kapan?”

“Empat bulan lalu.”

“Cicilan?”

“Gaji terakhirku aku gunakan untuk modal usaha. Lumayan buat nambah nyicil ini dan itu.”

Pikiran saya langsung melesat ke usaha dia yang baru-baru ini dirintis. Jualan jam tangan secara online. Cukup laris. Hal itu tentu karena dia sangat aktif mempromosikan dagangannya di beberapa media online, seperti BBM, facebook, dan instagram. Dia juga memanfaatkan waktu yang tepat, kapan dia harus mempromosikan dagangannya disaat calon konsumennya sedang berkeliaran di sosial media.

“Yang penting kita aktif promosi dan orang kenal kita sebagai pedagang barang tersebut. Nanti kalau mereka butuh pasti cari kita sendiri.” celotehnya di BBM.

***

Semakin maraknya penggunaan internet memang tak sedikit manfaatnya bagi pengguna. Tak terkecuali bagi IRT yang mau melek internet. IRT zaman sekarang bukan lagi IRT yang hanya bisa 3M (macak, manak, masak). Mereka juga bisa berpenghasilan. Sambil tetap menjalankan tugasnya sebagai IRT, tetap di dalam rumah, mereka bisa menjalankan berbagai kegiatan yang bisa mendulang rupiah.

IRT zaman sekarang itu rasanya malu kalau hanya menerima gaji dari suami. Meskipun suami tidak menuntut kita untuk berpenghasilan, kalau kita bisa membantu sedikit keuangan keluarga kan enak. Ingat, izin suami tetap nomor satu ya.

Salah satu contoh kegiatan yang bisa memberikan penghasilan bagi IRT adalah seperti yang dilakukan oleh teman saya di atas. Bisnis online. Pun saya juga merasakan manfaat internet saat ini. Sampingan saya hanya jualan pulsa. Keuntungan memang tak seberapa, tapi lumayan lho bisa buat nambah beli garam dan cabe. Lagi pula sekarang juga tidak perlu ke konter untuk membeli saldo. Lagi-lagi internetlah yang memudahkan kegiatan saya. Cukup buka internet banking, transfer uang, saldo pulsa masuk. Kalau ada yang beli pulsa, tak perlu takut pulsa SMS berkurang, cukup gunakan YM atau WhatsApp pulsa sudah masuk ke pelanggan. Beres kan? Keuntungan bisa dimaksimalkan, tapi otot dan materi tak perlu dikuras habis.

Ngomong-ngomong soal internet saat ini, hampir semua provider yang ada di Indonesia sangat mendukung kemudahan tersebut. Bagaimana tidak? Kemenkominfo menyebutkan bahwa saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 57% penduduk, atau hampir 137 juta pengguna. Oleh karena itu, provider berlomba-lomba menarik konsumen dengan menawarkan berbagai paket internet dengan harga yang sangat terjangkau namun tidak lelet.

Sebut saja XL, banyak sekali berbagai macam paketan yang ditawarkan. Kalau saya sendiri lebih suka menggunakan paketan Xtra ON. Kenapa? Yang pasti karena harganya miring banget, hanya 30.000 sudah dapat kuota 2GB dengan kecapatan internet download sampai 7.2Mbps dan upload sampai 1 Mbps. Untungnya lagi ada bonus BBM, WhatsApp & LINE. Gratisan itu sangat berguna banget untuk usaha jualan pulsa saya.

Selain Xtra ON, ada juga Super HotRod, HotRod 3G+, Paket Internet Hotrod Pro (Baru), dll. Nah, bagi kamu yang IRT, tunggu apalagi? Gunakan internet dengan sebaik mungkin. IRT berpenghasilan? Siapa takut?! Pesan saya, "Asyik bermain internet? Anak-anak jangan sampai dilupakan ya."

Sumber DI SINI

Postingan ini pernah saya ikut-sertakan lomba tapi tidak nyangkut. Hihihi :D
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog